Nyetir dalam Kondisi Mabuk, Sedan Timor Cium Tronton

271

NGAWI – Maksud hati hepi-hepi, petaka malah menghampiri pemuda ini. Sandra Tian Diswara, 22, nekat menyetir mobil dalam kondisi diduga mabuk. Sandra yang dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol, kelewat kuat menginjak pedal gas mobil hingga tanpa sadar menghantam truk yang tengah parkir. Akibatnya, mobil ringsek dan kedua pemuda itu mengalami luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan sedan Timor nopol AE 1590 KI dan truk tronton DK 9365 BE itu terjadi sekitar pukul 04.30, Selasa (5/6). Bermula saat Timor yang dikemudikan Sandra, warga Desa Dempel, Geneng, melaju di ring road barat dengan kecepatan tinggi. Saat itu berkendara bersama Nartono, 22, pemuda asal Desa Tempuran, Paron, Ngawi.

Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya Km 3-4 masuk Desa Grudo, Ngawi, laju sedan mendadak tidak terkendali hingga beradu moncong dengan truk tronton yang terparkir menghadap utara di timur jalan. Saking kerasnya benturan, sedan hingga berbalik arah dengan kondisi bodi ringsek. Begitu pula kepala truk, terutama bagian bawah kiri, rusak parah. ‘’Sopirnya kritis, sempat terjepit tadi,’’ kata Sabar Wahono, saksi mata.  ‘’Yang naik sedan ada dua orang. Saat saya tanya, ngakunya habis mabuk,’’ imbuhnya.

Sementara, Sandra mengalami luka parah di bagian kepala. Juga luka robek dan babras di lengan dan kaki, serta memar pada wajah. Sedangkan Narno, penumpang sedan, luka robek di bagian kepala dan pendarahan hidung. ‘’Mobil kami amankan sebagai barang bukti. Kalau pengemudi sedan saat ini sedang dirawat di rumah sakit,’’ tutur Kanit Laka Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo.

Cipto mengaku sudah memintai keterangan Sigit Ari Susanto, 29, sopir truk tronton yang berasal dari Desa Jlamprang, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo. Dia menyebut, posisi parkir truk kala itu sudah di pinggir dan di luar garis markah jalan. ‘’Memang pengemudi sedan diduga menyetir dalam kondisi terpengaruh alkohol,’’ ujarnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here