Nyawa Meregang Diseruduk Mobil Barang

151

PONOROGO – Seorang pengendara meregang nyawa setelah menjadi korban tabrak lari. Maut itu terjadi di Km 20-21 Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek. Tepat di depan Makam Brajan, Desa Prayungan, Sawoo, pukul 18.00, Rabu (9/1). ‘’Pengendara sepeda motor ditumbur mobil boks dari belakang,’’ kata Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono.

Akibat kejadian itu, Yofan Vicky Ferlandi, 16, warga setempat, tewas saat perjalanan ke rumah sakit. Sementara mobil boks melarikan diri. Hingga kini polisi masih memburu pelaku yang belum diketahui identitasnya itu. ‘’Nomor kendaraan belum diketahui,’’ ujarnya.

Insiden berawal saat pengendara Honda CB AE 4193 BL itu melaju dari arah timur dengan kecepatan sekitar 70 km/jam. Saat itu kondisi lalu lintas sepi. Tiba-tiba dari arah sama melaju mobil boks dengan kecepatan cukup tinggi. ‘’Belum kami ketahui secara pasti kronologis kejadian. Kami masih kumpulkan tambahan keterangan saksi,’’ tuturnya.

Diduga mobil boks itu hendak mendahului korban. Setibanya di lokasi, pengemudinya kurang awas. Hingga menumbur pemotor itu dari belakang. Benturan keras tidak terhindarkan. Korban terpelanting beberapa meter dan terseret motor. ‘’Warga sekitar yang mendengar benturan keras berkerumun memberikan pertolongan,’’ sambung kapolsek.

Korban segera dilarikan ke puskemas setempat untuk mendapatkan perawatan. Meski menderita luka cukup berat, korban masih sempat memberikan keterangan kepada petugas. Korban yang mengalami luka dada sebelah kiri harus dirujuk ke rumah sakit. ‘’Keterangan korban cukup memberi informasi pendukung,’’ ungkapnya.

Dari keterangan korban, petugas mendapatkan keterangan bahwa korban ditumbur dari belakang oleh mobil boks. Hal itu diperkuat dari rekaman closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi. Namun, polisi belum dapat melacak identitas pelaku. ‘’Ini masih dalam pencarian,’’ terang Edi.

Korban sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun, korban mengembuskan napas terakhir. Dari keterangan saksi, pelaku tabrak lari kabur ke arah barat. ‘’Kami lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk penyelidikan lebih lanjut,’’ jelasnya.

Edi mengimbau setiap pengendara agar lebih berhati-hati dan senantiasa mematuhi aturan lalu lintas. Siapa pun yang menjumpai mobil boks yang ciri-cirinya seperti yang dicari, diminta segera melaporkan ke petugas. ‘’Pelaku masih di sekitaran Ponorogo,’’ katanya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here