Novotel Samator Hotel Naksir Kota Madiun

231

MADIUN – Ibarat perempuan, Kota Madiun banyak yang naksir. Novotel Samator Hotel dan Resort Surabaya berniat menanamkan investasi ke Kota Karismatik. Proyeksi tersebut terungkap kala manajemen hotel berbintang empat itu mampir berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Madiun kemarin (8/2). ‘’Kota Madiun ini potensial sekali,’’ kata General Manager Novotel Samator Surabaya Chairuddin Langkat.

Langkat membeber sumber potensi itu di antaranya keberadaan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Madiun, PT INKA, dan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API). Juga ada sektor penunjang dari daerah sekelilingnya. Seperti Magetan yang kondang pariwisatanya. Serta ruas tol Madiun–Wilangan di Kabupaten Madiun yang menjadi bagian tol trans-Jawa (TTJ). Karenanya, bisnis penginapan di Kota Brem dipandang masih menjanjikan. Kendati sudah ada sederet hotel berbintang. ’’Semua itu ikon yang bisa jadi daya tarik ke Kota Madiun,’’ ujarnya.

Kendati demikian, Langkat memilih merahasiakan kapan investasi tersebut mulai direalisasikan. Ada jaringan proyek di Kota Madiun yang bakal terus memantau perkembangan kota yang dulu disebut Kota Gadis ini. ‘’Yang jelas, dari rangkaian kota/kabupaten yang kami kunjungi, Kota Madiun cukup menjanjikan,’’ ungkapnya.

Kunjungan Novotel Samator ke Kota Madiun merupakan rangkaian roadshow ke sejumlah kota/kabupaten besar di Jawa Timur. Seperti Malang, Kediri, dan Blitar. Hotel dengan 249 kamar dengan 25 lantai itu ingin menjaring lebih banyak konsumen dari daerah-daerah yang notabene penyokong Surabaya. Mengingat baru berusia setahun sejak diresmikan Desember 2017. ’’Kami ingin memperkenalkan lebih luas,’’ katanya.

Jawa Pos Radar Madiun selaku media massa terbesar di eks Karesidenan Madiun diharapkan bisa men-support target tersebut lewat kerja sama. Pembicaraan itu dibahas bersama jajaran manajemen. Yakni, General Manager Eko Suprayitno, Manajer Iklan Dony Christiandi, Manajer SDM Dewanti Septianingrum, dan Pemred Ockta Prana Lagawira.  ‘’Terima kasih atas waktunya. Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi jalinan kerja sama kelak,’’ ucapnya. (cor/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here