Ngawi

Nongkrong di Warung, Empat Pelajar Diciduk

Satpol Beri Sanksi Hormat Bendera

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kebiasaan sebagian pelajar nongkrong di warung saat jam sekolah tampaknya sulit dihilangkan. Setidaknya, Rabu (19/2) petugas Satpol PP Ngawi menciduk empat siswa yang sedang asyik ngopi di sebuah warung Desa Klitik, Geneng.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Ngawi Arif Setiyono menjelaskan, empat pelajar itu merupakan siswa SMAN yang lokasinya tidak jauh dari warung tersebut. Sementara, razia dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan warga. ‘’Lalu kami bawa ke kantor untuk didata dan dilakukan pembinaan. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya,’’ jelas Arif.

Petugas sempat kaget saat mendapati rokok elektrik beserta beberapa perantinya dari tas salah seorang siswa yang terjaring razia. ‘’Saat ditanyakan, yang bersangkutan mengaku berjualan rokok elektrik. Padahal, sekolah itu bukan berjualan,’’ ujar Arif.

Selain mendapat teguran, sebelum dipulangkan empat pelajar itu diminta hormat ke arah bendera layaknya mengikuti upacara. Tidak hanya itu, orang tua mereka didatangkan untuk menjemput. ‘’Kalau orang tuanya belum datang, tidak boleh pulang,’’ tegasnya.

Berdasarkan keterangan gurunya, empat remaja yang diamankan itu selama ini terbilang siswa bandel. Pun, pihak sekolah mengaku sudah kewalahan menangani mereka. ‘’Yang satu sudah kelas XII dan sebentar lagi ujian. Semisal tidak lulus kan eman,’’ ucapnya.

Satpol PP, kata dia, juga memanggil pemilik warung tempat empat pelajar itu membolos. Pun, diminta tidak menerima pelajar yang hendak ngopi saat jam sekolah. ‘’Semisal pemilik warung tegas, kemungkinan pelajar yang membolos akan lebih sedikit,’’ kata Arif.

Pihaknya akan terus melakukan razia agar pelajar yang membolos semakin berkurang. Pun, berharap sekolah lebih proaktif melakukan pengawasan terhadap siswanya. ‘’Bila perlu segera melapor ke kami untuk selanjutnya dilakukan penindakan,’’ pungkasnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close