Nikmati Sensasi Rumah Pohon Alastuwo

299

MAGETAN – Buat apa berwisata jauh-jauh. Magetan sudah punya banyak lokasi wisata baru. Desa-desa di kaki Gunung Lawu berlomba-lomba menampilkan objek wisata alam nan unik.

Salah satu desa yang getol mengembangkan wisata adalah Desa Alastuwo, Kecamatan Poncol. Desa itu berada di Magetan selatan. Jaraknya sekitar 14 kilometer dari pusat kota. Di sana terdapat lokasi wisata alam yang berada di kawasan hutan Alastuwo milik Perhutani.

Tempatnya berada di jalur menuju wisata Genilangit yang sudah terkenal itu. Di objek wisata tersebut, pengunjung disuguhi tampilan rumah pohon “karet londo”. Tempat itu menjadi spot favorit pengunjung untuk berwefie. Selain itu terdapat tempat pertunjukan seni dan ada banyak lagi spot lainnya yang instagramable.

Ketua Pengelola Wahana Wisata Alastuwo, Teguh mengatakan, pengunjung hanya dikenai tarif masuk Rp 5 ribu. Dengan harga relatif murah tersebut, pengunjung sudah bisa mengelilingi wahana wisata yang dikelola oleh pemerintah desa dan perhutani tersebut. ‘’Ke depan kami akan berupaya mengajukan kerjasama dengan Pemkab Magetan. Supaya wisata Alastuwo bisa terus berkembang kreativitasnya,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Magetan kemarin (12/1).

Terpisah, Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi cara masyarakat dalam meningkatkan pendapatan ekonomi mereka. Tanpa kecuali dengan membuat wisata alam tematik. Pihaknya menyatakan bakal memberikan dukungan untuk menunjang pengeolalaan wisata lokal. Mulai dari perbaikan akses infrastruktur dan pembangunan rest area. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here