Ngebut, Vixion Tabrak Pejalan Kaki, Nyawa Tak Tertolong

47

NGAWI – Diduga berkendara ugal-ugalan, seorang remaja bermotor menabrak pria pejalan kaki hingga tewas. Sementara, si pemotor mengalami luka-luka. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi di Km 13-14 Jalan Raya Ngawi-Padas masuk Desa Tungkulrejo, Padas, Minggu malam (26/5). ‘’Korban meninggal dalam perawatan medis,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo Senin (27/5).

Insiden maut itu bermula saat Miky Hanafi, 15, mengendarai Yamaha Vixion nopol AE 3369 KT dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Saking asyiknya menggeber kuda besi, sampai di tempat kejadian perkara (TKP) Miky tidak menyadari keberadaan Karmin yang berjalan kaki searah di depannya. ‘’Selain melaju dengan kecepatan tinggi, pemotor juga kurang memperhatikan kondisi arus lalu lintas yang ada,’’ imbuh Cipto.

Jarak yang sudah dekat membuat Miky yang belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM) itu tidak bisa mengndalikan laju motornya. Vixion yang dikendarai menyeruduk Karmin dari belakang. Seketika korban terpental dan tersungkur di jalanan. ‘’Pejalan kaki kesadarannya menurun. Sementara, pemotor mengalami luka-luka,’’ terang Cipto.

Karmin yang terkapar segera dilarikan ke Puskesmas Padas. Namun, nyawa pria parobaya tersebut tak tertolong kendati sudah mendapatkan perawatan. Hasil diagnosa medis, korban mengalami cedera otak berat dan patah tulang kaki kanan.

Jenazah korban kemudian dirujuk ke RSUD dr. Soeroto untuk keperluan medis sebelum akhirnya dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. ‘’Sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan. Kendaraan yang terlibat laka kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkas Cipto. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here