Ngebut, Pikap Terbalik di Ring Road

668

MADIUN – Aksi ngebut Priyanto berujung celaka. Mitsubishi L300 nopol AE 8453 NB yang dikemudikan pria asal Kendal, Ngawi, itu terbalik di ring road kemarin (17/12). Tidak ada korban jiwa, namun mobil berkelir hitam itu mengalami ringsek.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madiun, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu terjadi sekitar pukul 14.30. Saat itu Priyanto mengendarai mobilnya dari selatan ke utara. Pria 51 tahun itu baru saja perjalanan dari Sukomoro, Magetan. Priyanto berniat ke Madiun untuk mengambil rosok.

Kondisi jalan yang saat itu lengang membuat pria paro baya tersebut memacu kendaraannya dengan kencang. Sesampainya di lokasi kejadian, Priyanto mengaku seperti kehilangan kesadaran. Mobil yang dia kendarai berbelok ke sisi kiri mengenai pembatas jalan.

Karena terlalu kencang, mobil bak terbuka itu langsung terbalik. Seketika bahan bakar minyak (BBM) solar mobil langsung tumpah ke jalan. Melihat kondisi tersebut, Priyanto berusaha keluar dari ruang kemudi dengan melewati pintu.

Dia mengaku beruntung bisa selamat dari kejadian laka tunggal tersebut. Priyanto hanya menderita luka ringan. Badannya lecet-lecet. ’’Saya (berkendara) sendiri,’’ kata Priyanto saat ditemui di lokasi kejadian.

Selang beberapa saat, petugas Unit Laka Lantas Polres Madiun Kota datang ke lokasi kejadian setelah dikabari warga setempat. Setelah melakukan pendataan, petugas langsung mengevakuasi mobil bercat hitam tersebut.

Di hadapan petugas, Priyanto mengaku mengemudikan mobil dalam keadaan sadar. Dia tidak mengantuk seperti apa yang ditanyakan oleh petugas kepadanya terkait penyebab kecelakaan tunggal tersebut. ’’Saya sudah berulang kali melewati ring road. Hanya kali ini saya merasa sedang apes. Karena saat memasuki tikungan tadi mobil seperti selip,’’ ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, kendaraan yang melaju dari arah utara ring road harus mengurangi kecepatannya saat proses evakuasi mobil berlangsung. Sedangkan sopir dibawa ke Satlantas Polres Madiun Kota guna dimintai keterangan. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here