KriminalitasNgawi

Ngebet Memodif Motor, Dua Remaja Bawah Umur Nekat Curi Elpiji

NGAWI – Ngebet memodifikasi motor, dua remaja bawah umur berbuat nekat. Pelaku –sebut saja Gareng dan Bagong- sengaja mencuri tabung gas elpiji tiga kilogram di sebuah kios Dusun Setro, Desa Jatirejo, Kasreman. Apes, aksinya dipergoki warga. Keduanya harus berurusan dengan polisi.

Terungkapnya ulah panjang tangan Gareng dan Bagong bermula saat seorang warga baru pulang berdagang angkringan dini hari Jumat (12/7). Saksi curiga dengan keberadaan sebuah motor Vario tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Bersama sejumlah warga lainnya, pelaku lantas disanggong dari jarak jauh. ‘’Beberapa saat kemudian, dua pelaku datang sambil menenteng tabung gas. Masing-masing empat buah,’’ kata Kapolsek Padas AKP Pujianto kepada Radar Ngawi.

Warga langsung mendekati dua pelaku asal Kecamatan Kasreman tersebut. Mengetahui hal itu, Gareng dan Bagong seketika kabur melarikan diri, meninggalkan begitu saja Vario miliknya. Semakin yakin keduanya mencuri, warga melakukan pengejaran. Namun, tidak membuahkan hasil.

Kendati begitu, warga tetap menunggu tak jauh dari motor Vario yang ditinggal pelaku. Tidak lama berselang, Gareng muncul dan langsung dibekuk warga. ‘’Seorang pelaku diserahkan warga. Satu lagi yang kabur sudah kami amankan,’’ terang Pujianto.

Di hadapan petugas, kedua pelaku mengaku nekat mencuri untuk memodif motor dan membeli minuman keras. Kendati begitu, dua pencuri bau kencur itu tidak ditahan. Sambil menyelesaikan proses pemeriksaan, kata Pujianto, ada arah kasus akan diselesaikan secara diversi. ‘’Selain karena di bawah umur, pihak korban tidak menuntut. Kemungkinan akan diselesaikan secara kekeluargaan,’’ pungkasnya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close