AdvertorialNgawi

Ngawi Raih WTP Tujuh Kali Beruntun

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pemkab Ngawi kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun anggaran (TA) 2019. Penghargaan yang diraih untuk kali ketujuh secara berturut-turut itu disampaikan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melalui teleconference awal pekan lalu. ‘’Tentu kami sangat senang dan bangga dengan raihan prestasi ini,’’ kata Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono Minggu (21/6).

Kanang mengungkapkan, sejak kali pertama memimpin Ngawi hampir 10 tahun silam, semua predikat atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) sudah pernah diraih. Mulai disklaimer, wajar dengan pengecualian (WDP), hingga opini WTP tujuh kali beruntun. ‘’Mempertahankan sampai tujuh kali itu tentu tidak mudah. Perlu usaha dan kerja keras bersama,’’ ujarnya.

Bupati yang juga akrab disapa Mbah Kung itu mengatakan, keberhasilan Ngawi mempertahankan WTP merupakan buah kekompakan bersama. Terutama dalam hal menaati semua regulasi yang ada. Mulai perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai pengawasan didasarkan pada aturan. ‘’Meskipun kami juga mengakui masih ada perbaikan di sana-sini,’’ tuturnya.

Kanang berharap, raihan tersebut bisa dipertahankan terus ke depan. Sebab, selain merupakan prestasi bergengsi, opini WTP menunjukkan keberhasilan kerja dari sebuah tim. ‘’Menunjukkan bahwa selama ini kami tidak hanya berhasil dalam bekerja, tapi juga tertib terhadap aturan,’’ tegasnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close