Ngawi

Ngawi Masuk Zona Kuning, Positif Jadi 14, Sembuh Tambah 2

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Grafik kasus Covid-19 di Ngawi kembali mengalami perubahan. Kasus terkonfirmasi positif bertambah satu hingga totalnya kini menjadi 14. Sementara, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah dua orang. ‘’Sudah dijemput oleh petugas puskesmas wilayah tempat tinggal pasien,’’ kata Direktur RSUD dr Soeroto Ngawi dr Agus Priyambodo Selasa (9/6).

Agus menjelaskan, kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) yang menunjukkan hasil negatif. ‘’Keduanya dari klaster Temboro II. Asalnya dari Kecamatan Kendal dan Geneng,’’ ungkapnya sembari menyebut kedua pasien itu menjalani perawatan di RSUD Soeroto sejak 20 Mei lalu.

Dengan sembuhnya kedua pasien tersebut, kini jumlah pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit pelat merah itu tersisa empat orang. ‘’Tapi, secara keseluruhan masih ada enam orang yang dirawat. Dua di antaranya berstatus PDP (pasien dalam pengawasan, Red),’’ ujarnya.

Selain bertambahnya dua pasien positif yang sembuh, kabar baik lainnya datang dari pemprov. Gubernur Khofifah Indar Parawansa beberapa hari lalu menyatakan Ngawi termasuk satu dari empat daerah di Jatim yang berstatus zona kuning atau memiliki tingkat pertambahan kasus positif Covid-19 kecil.

Berdasarkan informasi dari Public Safety Centre (PSC) 119 Ngawi, jumlah PDP tercatat sebanyak 40. Dari jumlah itu, 33 selesai pengawasan, 1 masih dalam pengawasan, dan 6 meninggal. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 335. Sebanyak 312 selesai dipantau, 17 masih dalam pantauan, serta 6 meninggal. Sayangnya, hingga berita ini ditulis, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Ngawi belum bisa dikonfirmasi. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close