Ngawi Masuk Kacamata Pengedar Narkoba, Dua Pekan Polisi Amankan 10,41 Gram SS

238
TUKANG EDAR: Komarudin hanya bisa tertunduk saat petugas Polres Ngawi membeber kasus peredaran narkoba yang dilakukannya, di depan awak media Senin (8/10).

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Peredaran narkoba makin menggila di Ngawi. Apa yang dilakukan Komarudin misalnya. Pria 40 tahun asal Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan, itu kedapatan akan mengedarkan 10,10 gram sabu-sabu. Bisnis haram tersebut sudah dijalankan oleh tersangka sejak Februari lalu.

Di hadapan petugas, serbuk methamphetamine itu rencananya akan dijual ke seorang temannya. Baru setelah itu dijual secara eceran dalam bentuk plastik klip ke masyarakat. Per gram sabu-sabu (SS) tersebut dihargai sekitar Rp 1,3 juta untuk sekali kirim. ‘’Untuk mencukupi ekonomi sehari-hari,’’ kata Komarudin saat ditanya alasannya mengedarkan sabu-sabu Senin (8/10).

Aksi Komarudin terbongkar dari laporan masyarakat di Karangjati. Petugas yang menerima informasi itu kemudian langsung melakukan penyelidikan. Komarudin ditangkap petugas saat bertransaksi di area persawahan Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, pada Minggu lalu (29/9). ‘’Tersangka mendapatkan barang sabu-sabu itu dari Madiun. Tapi, lebih jelasnya masih kami telusuri,’’ kata Kapolres Ngawi AKBP NB. Pranatal Hutajulu.

Menurutnya, pengungkapan kasus tersebut tergolong cukup besar di wilayah hukum Polres Ngawi. Karena tersangka diduga tidak bergerak sendiri, namun dalam suatu kelompok atau jaringan. ‘’Kami terus buru adanya dugaan tersangka lain,’’ ujar perwira dengan dua melati di pundak itu.

Selain Komarudin, dalam kasus yang sama pihaknya mengamankan Teguh Tri di perumahan Desa Jambangan, Kecamatan Paron. Saat dibekuk petugas, pria 29 tahun itu tengah kedapatan mengonsumsi bubuk kristal tersebut. Dari tangan warga Desa Dempel, Kecamatan Geneng, tersebut didapati barang bukti sabu-sabu seberat 0,31 gram dalam plastik klip. ‘’Dari pengakuannya, tersangka menggunakan SS sudah tiga kali. Katanya untuk menambah stamina,’’ kata Natal. (gen/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here