Ngantuk, Sopir Avanza Tabrak Truk, Semua Penumpang Selamat

148
BENTURAN KERAS: Truk dump dan Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Takeran Magetan mengalami ringsek dan as rodanya copot Kamis (15/8).

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Dodik Jatimiko sekeluarga sungguh beruntung. Warga Desa Kerang, Takeran, itu lolos dari maut. Setelah mobil Toyota Avanza nopol B 1113 ZFG yang dikemudikannya menabrak sebuah truk engkel pengangkut pasir di Jalan Raya Takeran-Magetan Kamis (15/8).

Meski selamat, namun Dodik harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Takeran. Sebab, akibat kecelakaan di depan Ponpes Sabilil Muttaqien tersebut, kakinya mengalami fraktur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, mobil tersebut melaju dari arah Madiun. Sementara, truk engkel pengangkut pasir yang dikemudikan oleh Ngadimin, warga Desa Tawangrejo, Takeran, melaju dari arah sebaliknya.

Kanit Laka Polres Magetan Ipda Yudi Wiyanto mengatakan, sopir truk sempat membunyikan klakson saat mengetahui laju mobil berkelir silver tersebut oleng ke kanan. Tetapi, tanda peringatan itu ternyata tak berpengaruh.

Mobil jenis Low MPV tersebut kemudian menabrak samping belakang truk. Saking kerasnya tabrakan membuat as dan roda belakang truk sampai terlepas. ‘’Ada lima penumpang dalam mobil itu. Dua di antaranya adalah anak-anak. Semuanya selamat. Tetapi, salah satunya mengalami patah tulang kaki,’’ terang Yudi.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari Magetan-Madiun maupun sebaliknya tersendat. Sebab, posisi bangkai truk engkel melintang di tengah jalan. Serta material pasir yang diangkut dari Temboro, Karas, tumpah. ‘’Dugaan awal (kecelakaan) karena sopir mobil mengantuk,’’ ungkapnya. (fat/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here