Nenek Sebatang Kara Tewas Terbakar di Kasur

77
NAHAS: Waginem kemarin ditemukan tewas di atas kasur lantai yang terbakar.

NGAWI – Dusun Gebang, Desa Walikukun, Widodaren, gempar. Itu terjadi setelah Waginem, 84, ditemukan tewas di dalam rumahnya dengan luka bakar di sekujur tubuh. Korban ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 03.30 Jumat (31/5).

Jasadnya meringkuk kaku di kasur yang sudah hangus terbakar. ‘’Diduga, korban meninggal karena kehabisan napas akibat asap dari kasur yang terbakar,’’ kata Kapolsek Widodaren AKP Juwahir.

Warga sekitar sama sekali tidak menyadari adanya kebakaran dari rumah Waginem lantaran tidak ada kobaran api. Hanya, kasur yang dipakai korban untuk tidur menjadi abu. ‘’Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara, Red), ditemukan sisa obat nyamuk bakar. Diduga, bara di obat nyamuk merembet dan menghabiskan kasur,’’ papar Juwahir.

Jasad Waginem yang meringkuk kaku dengan luka bakar itu kali pertama ditemukan Rantimen keponakannya. Bermula saat perempuan itu hendak membuatkan teh untuk korban. Karena pintu depan terkunci dari dalam, Rantinem masuk melalui pintu belakang.

Kemudian, pemandangan mengerikan masuk mata perempuan 53 tahun yang tinggal tepat di samping rumah Waginem itu. ‘’Informasi yang kami himpun, korban tinggal sendirian dan dalam keadaan sakit,’’ ungkap Juwahir.

Mengetahui Waginem dalam kondisi tidak bernyawa, Rantinem berteriak meminta tolong. Tetangga yang mendengar teriakan itu pun berdatangan. Perangkat desa setempat akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Widodaren.

Bersama petugas medis, sejumlah anggota polsek mendatangi lokasi kejadian. ‘’Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menerima peristiwa sebagai musibah,’’ pungkas Juwahir. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here