Nenek Pikun Tewas di Sungai Desa Sambiroto

354

NGAWI – Warga Dusun Bolo, Desa Sambiroto, Padas, geger. Itu terjadi setelah Jami, 70, warga setempat, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sungai yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya. ‘’Informasi yang kami himpun, korban sudah pikun dan mengalami gangguan penglihatan karena usia,’’ kata Kapolsek Padas AKP Pujianto kemarin (27/1).

Jasad Jami kali pertama ditemukan Widi Nur Setyawan, 26, tetangga korban, Sabtu (26/1) sekitar pukul 09.00. Kala itu, Widi melihat pemandangan tidak lazim saat berjalan di lokasi kejadian. Widi yang ketakutan lantas memberitahukan kepada warga lain apa yang ditangkap matanya. Sesaat setelah dicek, jasad tersebut ternyata Jami. ‘’Biasanya korban dilarang keluar rumah oleh keluarganya,’’ imbuh Pujianto.

Warga setempat lantas berbondong-bondong ke lokasi kejadian. Beberapa saat kemudian, aparat kepolisian bersama petugas medis dari puskesmas setempat tiba di TKP. Jasad Jami lantas dievakuasi dari sungai dan dilakukan visum. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh perempuan sepuh tersebut.

Pujianto mengatakan, Jami diduga terpeleset di sungai hingga berujung maut. Pun, pihak keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah. ‘’Keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan sudah membuat pernyataan tidak akan menuntut siapa pun,’’ pungkasnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here