MagetanPeristiwa

Nenek 90 Tahun Tewas Membusuk di Kebun Tebu

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Warga Desa Pingkuk, Bendo, Magetan, digegerkan dengan temuan mayat yang nyaris menyisakan kerangka di kebun tebu desa setempat Selasa pagi (4/8). Tepatnya di belakang SDN Pingkuk 4. Jasad yang telah membusuk itu kali pertama ditemukan seorang warga yang hendak mencari rumput.

Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono mengatakan, hasil identifikasi petugas, mayat itu diketahui berjenis kelamin perempuan. Pun, di tempat kejadian perkara (TKP) didapati kebaya warna hijau dan jarit cokelat motif parang yang diduga kuat milik korban. ‘’Ditemukan pula sekarung peralatan dapur,’’ ujarnya.

Berdasarkan ciri-ciri fisiknya, mayat tersebut identik dengan nenek yang sempat dilaporkan hilang oleh warga Desa Belotan, Bendo, beberapa waktu lalu. ‘’Ada laporan masuk ke Polsek Bendo tentang seorang perempuan berusia 90 tahun dengan keadaan pikun sudah empat hari tidak pulang ke rumah,’’ katanya.

Agus menyebut, laporan tersebut ditindaklanjuti dengan menerjunkan petugas untuk melakukan pencarian ke tempat-tempat yang biasa disinggahi korban. Yakni, kawasan terminal dan Pasar Sayur Magetan. ‘’Orangnya memang sudah tua, tapi masih kuat berjalan jauh,’’ ungkapnya.

Diduga korban meninggal akibat kelaparan setelah terjebak di kebun tebu yang lebat lantaran lupa jalan pulang. Namun, penyebab pasti kematiannya masih menunggu hasil visum dari RSUD dr Sayidiman. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close