Nekat! Maling Amatir Gondol 4 HP Akhirnya Terciduk

40
DIRINGKUS: Kapolsek Taman Kompol Sarwono (dua dari kiri) memamerkan pelaku dan BB pencurian berupa empat buah ponsel.

MADIUN – Seorang maling amatiran beraksi di wilayah Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. Pelaku yang diketahui bernama Anggid, warga Solo, itu nekat menyatroni rumah yang berada di Jalan Serayu tersebut. ’’Pelaku mencuri empat handphone,’’ kata Kapolsek Taman Kota Madiun Kompol Sarwono.

Dia menambahkan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (29/6) sekitar pukul 04.00. Pagi itu, korban yang juga seorang wiraswasta terbangun dari tidur lelapnya. Kala terbangun, dia mencari ponsel yang biasa tergeletak tidak jauh dari tempat tidurnya.

Nah, saat terbangun melihat seorang yang tidak dikenal keluar dari jendela rumahnya. Bergegas perempuan 32 tahun itu berusaha menyergap dan menghadang. Merasa khawatir, warga asal Kabupaten Wonogiri itu berteriak memanggil penghuni rumah lainnya. ’’Sama teman-temannya pelaku ini ditanya identitasnya, dan barang buktinya yang terbukti disimpan di saku celana dan tasnya. Dua di saku celana dua lainnya di dalam tas,’’ ungkapnya.

Tidak butuh waktu lama polisi menciduk Anggid berikut barang buktinya. Kepada penyidik, Anggid mengakui perbuatannya. Niatan mencuri itu muncul tatkala pelaku melihat rumah yang sedang dalam dalam keadaan terbuka. ’’Ngakunya baru pertama kali ini dia mencuri,’’ bebernya.

Sementara itu, kerugian yang dialami korban senilai Rp 4 juta. Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 KUHP tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun. (dil/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here