NgawiPeristiwa

Nekat! Komplotan Maling Satroni Toko Busana

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Komplotan pencuri ini terbilang nekat. Mereka beraksi menyasar toko pakaian di depan Pasar Padas, Desa Pacing, Padas, pada siang bolong. Kondisi toko yang sepi membuat kawanan maling itu leluasa beraksi.

Ulah panjang tangan pelaku yang terdiri tiga orang pada Selasa lalu (1/10) itu sempat terekam CCTV. ‘’Satu perempuan, dua lainnya laki-laki parobaya,’’ jelas Yeni, penjaga toko pakaian itu, Rabu (2/10).

Yeni mengatakan, aksi pencurian tersebut baru diketahui setelah ketiga pelaku pergi dari toko. Sedikitnya tiga celana merek Cardinal raib dari gantungan display. ‘’Tapi, mungkin (barang yang dicuri) lebih,’’ katanya.

Kejadian itu berawal saat tokonya didatangi dua orang yang diduga kuat pelaku pencurian sekitar pukul 12.45. Tidak lama berselang, datang seorang pelaku lainnya. Lalu, membuat sibuk Yeni dengan menanyakan sejumlah barang yang dijual.

Sementara, dua pelaku yang datang terlebih dulu memilih barang, kemudian dibawa ke ruang ganti. ‘’Yang perempuan sepertinya bawa dua celana dimasukkan tas, sedangkan yang satu laki-laki dimasukkan ke baju,’’ duganya.

Yeni mengaku sempat curiga saat pelaku menanyakan jumlah penjaga toko. Pun, sesekali menengok kanan-kiri seakan memantau situasi. Tak jarang pula mereka seakan berganti peran mengacaukan konsentrasi Yeni dengan melontarkan sejumlah pertanyaan. ‘’Sempat saya bohongi waktu tanya berapa yang jaga,’’ imbuhnya.

Dia menduga ketiga pelaku sempat mencuci mobil di samping tokonya sebelum beraksi. Sementara, informasi tetangganya, beberapa hari lalu beberapa orang terlihat memantau kondisi toko dan mengambil gambar. ‘’Mungkin memang sudah diintai sebelumnya,’’ ujar Yeni.

Sementara, dari rekaman CCTV tampak jelas wajah ketiga terduga pelaku. Si perempuan mengenakan baju kuning dan celana biru serta menenteng tas kecil. Sedangkan salah seorang pria berpostur pendek mengenakan baju cokelat dan celana hitam. Seorang lainnya memakai setelan baju dan celana pendek cokelat. ‘’Sepertinya ada satu lagi sopir, tapi tidak keluar dari mobil,’’ pungkas Yeni. (gen/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close