Nasdem Sementara Unggul, tapi Hasil Akhir Bisa Berubah

177

PONOROGO – Hingga Minggu (21/4) siang, data yang masuk Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU baru 5,1 persen (150 dari 2.937 TPS). Sejak pukul 13.00-15.00 belum menunjukkan pergerakan. Hasil akhir masih bisa berubah.

Perolehan suara sementara, Partai Nasdem unggul dengan perolehan 26,97 persen. Disusul PKB dengan 18,85 persen, dan Partai Golkar dengan 13,17 persen. PAN meraih 9,08 persen suara di peringkat keempat, disusul PKS di peringkat kelima dengan suara 7,56 persen.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Arwan Hamidi memastikan data terus bergerak. Pembaruan data di situs resmi informasi pemilu KPU terus dilakukan. Hingga kemarin, server pusat milik KPU RI lancar dalam menampung unggahan data dari daerah. ‘’Server yang pada Jumat lalu (19/4) sempat maintenance sekarang sudah mulai lancar. Data masuk ke KPU sudah lebih dari 90 persen. Rekapitulasi di kecamatan masih ada yang belum selesai,’’ ujarnya.

Arwan optimististis proses mengunggah data hasil rekapitulasi berdasar form C1 tuntas, besok (23/4). Sepanjang server tidak menemui kendala. ‘’Kami tidak libur dan terus mengunggah hasil penghitungan suara,’’ tukasnya.

Radar Ponorogo mencoba mengonfirmasi Ibnu Multazam, Ketua DPC PKB Ponorogo, terkait rekapitulasi suara di internalnya dan prediksi hasil pileg 2019. Namun, telepon dan whatsapp tidak direspon. Ketua DPC Golkar Rahmat Taufik juga belum bersedia dikonfirmasi. ‘’Saya masih ada kegiatan di Solo sampai besok (hari ini),’’ kata dia, membalas pesan wartawan koran ini. (naz/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here