Narkoba Biang Celaka, Korban Selamat Kecelakaan Nganjuk Langsung Diciduk

657
PENGEDAR NARKOBA: Tohir Rohjana, satu-satunya penumpang selamat di mobil Innova yang terlibat kecelakaan dengan bus Mira di Nganjuk, menjadi buronan Satreskoba Polres Ponorogo.

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Selepas lolos dari kecelakaan maut di Bagor, Nganjuk, Tohir Rohjana langsung diciduk Satreskoba Polres Ponorogo. Saat masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Nganjuk, Senin (9/9). Dengan luka jahitan yang masih merah di kepalanya, pria 22 tahun itu digelandang ke Mapolres Ponorogo Selasa (10/9). ‘’Kami sudah lakukan penyelidikan sejak sepekan terakhir. Begitu ada informasi tersangka terlibat kecelakaan, langsung kami amankan,’’ kata Kasatreskoba Polres Ponorogo Iptu Eko Murbiyanto kemarin.

Eko mengungkapkan, Tohir merupakan buron atas kasus kepemilikan pil LL. Dari penyelidikan, terungkap bahwa Tohir berperan sebagai pengedar. Dari rumah kosnya di Jalan Sulawesi, polisi mengamankan 150 butir pil LL serta 30 ponsel. ‘’Tim Opsnal langsung berangkat ke Nganjuk,’’ ujarnya.

Bahkan, Tohir dinyatakan positif mengonsumsi pil LL sesaat sebelum tragedi nahas tersebut. Alasannya untuk penenang. Padahal, Tohir merupakan residivis kasus serupa. Dia baru menghirup udara bebas pada 17 Agustus lalu. Setelah sembilan bulan menjalani masa hukuman. Namun, tak jera. Kini, dia kembali dijerat pasal 196 UU 36/2009 tentang Kesehatan. Dipastikan hukumannya kali ini bakal lebih berat lantaran sudah kali kedua. ‘’Ancaman hukumannya sepuluh tahun penjara,’’ ungkap Eko. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here