Pacitan

Naik Ekskavator Seberangi Jembatan, Video Winta dan Dela Viral di Dunia Maya

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Aksi Winta Kurniati, 12, dan Dela Sapera, 12, yang menaiki ekskavator jadi buah bibir di dunia maya. Remaja asal Desa/Kecamatan Bandar, Pacitan, itu duduk pada bagian bucket-nya. Alat berat itu lantas menyeberangkan keduanya di atas Jembatan Parang Panjing desa setempat yang sedang diperbaiki.

Belakangan, aksi tersebut didokumentasikan oleh Hari Susanto, salah seorang pekerja proyek perbaikan jembatan. Rekaman itu lantas dijadikan status WA (WhatsApp) sebelum akhirnya viral di salah satu grup FB (Facebook), Rabu lalu (2/10). ‘’Keduanya pulang sekolah,’’ kata Hari ditemui Senin (7/10).

Dalam rekaman 36 detik itu, Winta dan Dela yang merupakan pelajar kelas VII MTs masih mengenakan seragam setelan merah-putih. Kedua tangan gadis itu terlihat mencengkeram kuat peranti moncong alat berat tersebut. Bersamaan itu, terdengar permintaan untuk saling berpegangan. Tawa riang pekerja melihat kedua gadis itu berpindah dari satu sisi jalan ke lainnya. ‘’Iseng saja merekam pakai HP (handphone, Red), lucu,’’ ucap warga Desa Bangunsari, Bandar, tersebut.

Aldison Setiawan, 25, pengemudi ekskavator, mengatakan bahwa keputusan menyeberangkan Winta dan Dela karena spontanitas. Merasa kasihan karena keduanya harus berjalan kaki. Sebab, saat itu belum ada jembatan darurat. Proyek yang baru dikerjakan dua hari itu masih tahap pembongkaran. ‘’Kalau jalan kaki juga berisiko karena di kanan dan kirinya tebing dan jurang,’’ ujarnya.

Aldison mengungkapkan, tidak hanya pelajar yang diseberangkan. Bucket sempat dinaiki petani, guru, dan gerobak milik penjual sayur keliling. ‘’Seingat saya 10 kali menyeberangkan. Kalau sekarang sudah tidak ada lagi karena ada jalan kecil (alternatif) untuk jalan kaki,’’ paparnya.

Winta dan Dela memilih menyisir jalan darurat dan melewati pematang sawah ketika pulang sekolah. Keduanya sudah tahu bahwa aksinya naik ekskavator terekam video dan viral di media sosial. ‘’Teman-teman banyak yang tanya bagaimana rasanya. Saya jawab takut,’’ ucap Winta. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close