Laka LantasNgawi

Nahas! Tercebur Sawah, Pemotor Tewas Kesetrum

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Korban jebakan tikus beraliran listrik bertambah lagi. Kali ini, nahas dialami Agung Nafrul Rifai, 24. Warga Dusun Bandung, Desa Kersoharjo, Geneng, itu tewas kesetrum jebakan tikus di sebuah lahan sawah petani.

‘’Kasus ini awalnya laka lantas (kecelakaan lalu lintas, Red). Korban masuk ke sawah dan diduga meninggal akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus,’’ kata Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP I Gusti Agung Ananta Pratama Minggu (20/9).

Insiden jebakan tikus maut kali ketiga selama September itu terjadi pada Sabtu malam (19/9) sekitar pukul 23.00. Lokasinya di sawah blok Bangkok Antilan, Dusun/Desa Sidorejo, Geneng. Peristiwa itu awalnya diketahui Saidi, pemilik sawah, ketika hendak mengecek jebakan tikus miliknya. ‘’Pelapor (pemilik sawah, Red) melihat lampu tanda jebakan tikus tidak menyala,’’ ujarnya.

Setelah diperiksa, Saidi mendapati Rifai dalam kondisi telentang tidak sadarkan diri di pinggir sawah dekat jalan. Tepat di bawah tubuh korban terdapat jebakan tikus beraliran listrik. Tidak jauh dari situ ada sepeda motor yang diduga milik Rifai. ‘’Setelah mematikan jebakan tikusnya, pelapor mencari bantuan ke tetangga sekitar dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Geneng,’’ papar Agung.

Dugaan sementara, korban awalnya melintas dengan motor di jalan dekat sawah milik pelapor. Kemudian terjatuh hingga tubuhnya tercebur areal persawahan yang terdapat jebakan tikus beraliran listrik. ‘’Untuk sementara kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami juga sudah mengamankan beberapa peralatan jebakan tikus dan motor milik korban,’’ ungkapnya.

Pihaknya bakal menggelar razia jebakan tikus beraliran listrik dengan menggandeng bhabinkamtibmas serta babinsa di setiap desa. ‘’Mungkin perlu dipertegas lagi karena sejauh ini imbauan sudah disampaikan beberapa kali,’’ pungkasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close