AdvertorialPacitan

MWC NU-Lazisnu Sudimoro Beri Santunan Penderita Hepatitis A

PACITAN – Wabah hepatitis A yang melanda kota 1001 goa menggugah kepedulian PCNU Pacitan. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian santunan kepada masayarakat penderita hepatitis A melalui mejalis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sodakoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Sudimoro, Senin (24/6).

Santunan tersebut diberikan kepada pasien yang menjalani proses perawatan di Puskesmas Sudimoro dan Sukorejo serta klinik Ketanggung. Santunan tersebut diharap mampu meringankan beban pasien. ‘’ Semoga dengan bantuan dan doa, khususnya dari warga NU dapat segera diberikan kesembuhan, ’’ ungkap Ketua PCNU Pacitan, Mahmud.

BERBAGI : Pengurus MWC NU dan Lazisnu Sudimoro memberikan santunan kepada penderita hepatitis A ke sejumlah pelayanan kesehatan.

Menurutnya santunan tersebut berasal dari iuran Nahdliyin NU Pacitan. Diawali oleh pengurus dan kader MWC NU Kecamatan Sudimoro. Santunan tersebut sengaja dikumpulkan lantaran rasa empati terhadap banyaknya masyarakat Pacitan yang terkena wabah hepatitis B. Jumlahnya pun mencapai 581 orang. Tersebar di empat Kecamatan. ‘’Semua bantuan ini berasal dari warga NU yang tulus membantu meringankan teman-teman penderita hepatitis A yang saat ini tengah kesusahan,’’ tambahnya.

Mahmud pun mengaku jika nahdliyin memang wajib berada di tengah-tengah masyarakat. Selain saling berbagi, warga NU sengaja mengenalkan diri lebih dekat dengan masyarakat. Hingga akhirnya mereka pun merasakan manfaat dari NU. ‘’ Karena NU berusaha selalu peduli dan hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya yang kesusahan. Ini bentuk pelaksanaan program NU di bidang sosial, ’’ bebernya. (odi/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close