Muslimat NU Kota Madiun Kompak Tolak People Power

141
Sri Lestari, Ketua Muslimat NU Kota Madiun

MADIUN – Gerakan people power mendapat pertentangan dari sejumlah ormas Islam. Salah satunya adalah Muslimat NU Kota Madiun. Mereka menyatakan gerakan people power bertentangan dengan hukum karena mengandung unsur inkonstitusional. Muslimat NU meminta warga khususnya masyarakat di Kota Madiun untuk tidak ikut-ikutan gerakan tersebut.

Menurut Ketua Muslimat NU Kota Madiun Sri Lestari, seruan dan ajakan people power yang muncul pascapemilu meresahkan masyarakat. Apalagi ajakan dan seruan ini muncul pada bulan Ramadan, yang seharusnya masyarakat tenang menjalankan ibadah dan menahan amarah dalam puasa.

“Tidak tepatlah jika harus ada people power. Karena tahapan Pemilu sedang berlangsung hingga 22 Mei nanti pas ada pengumuman. Hendaknya kita menghormati hasil demokrasi ini,” ujarnya.
Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak turut serta dalam aksi people power. “Saya mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan tahapan pemilu dengan jujur, adil dan sukses,” kata Sri Lestari. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here