Ngawi

Mulai Hari Ini Antok Tak Jabat Anggota DPRD

PAW Diumumkan usai Pilkada

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – PDIP dipastikan bakal kehilangan satu kursinya di DPRD Ngawi selama beberapa bulan ke depan. Itu konsekuensi langkah DPC partai tersebut mengusulkan penggantian antarwaktu (PAW) salah seorang anggotanya -Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko- usai gelaran pilkada Desember mendatang.

Antok mengaku sengaja tidak buru-buru mengusulkan nama penggantinya sebagai anggota maupun pimpinan ke DPRD. Alasannya, dia ingin internal partainya fokus dulu ke pilkada yang digelar tiga bulan lagi. ‘’Nanti setelah pilkada selesai baru diusulkan untuk PAW maupun penugasan salah seorang anggota kami di fraksi sebagai ketua DPRD,’’ paparnya Selasa (1/9).

Meski Antok belum menyebutkan nama, sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2019 tentang PAW Anggota DPRD, calon legislatif (caleg) yang menggantikan posisinya harus dari daerah pemilihan (dapil) sama. Itu artinya ada tiga nama yang berpeluang, yakni Susi Handayani, Agus Setiono, dan Agung Reskina Pramesti.

Kendati demikian, beredar kabar bahwa calon pengganti Antok bukan dari dapil yang sama. Melainkan dari dapil lain yang memiliki perolehan suara lebih banyak. ‘’Memang sudah diatur dalam undang-undang. Makanya, kami akan mendasar pada juklak dan juknis saja lah,’’ ujarnya.

Rencananya, hari ini digelar rapat paripurna DPRD dengan agenda tanggapan pengajuan permohonan pengunduran diri Antok sebagai anggota dan ketua dewan setempat. Itu artinya, mulai hari ini dia sudah resmi tidak menjabat lagi sebagai anggota legislatif. Peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 itu mundur dari jabatannya karena mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Ony Anwar. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close