MPP Ditarget Oktober Sudah Beroperasi

65

MAGETAN – Konsep mal pelayanan publik (MPP) yang diusung oleh Pemkab Magetan tak kunjung terealisasi. Kondisi itu dipicu belum direnovasinya lantai dua Pasar Baru Magetan oleh dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR). Kendati demikian, DPMPTSP optimistis MPP itu bisa mulai beroperasi pada Oktober mendatang. ‘’Mudah-mudahan sesuai apa yang kami rencanakan,’’ harap Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati kemarin (24/3).

Konsep MPP sudah diwacanakan sejak lama. Bahkan, pemkab telah membuat kajian akan hal tersebut dengan diawali studi banding ke Batam. Di daerah tersebut, gedung MPP terdiri dari liga lantai. Sedangkan, pemkab hanya merencanakan pembentukan MPP itu satu lantai di Pasar Baru Magetan lantaran terbatasnya tempat. ‘’Karena (lokasinya) kecil, sehingga harus dibuat menarik,’’ ungkap Condro.

MPP Magetan mengusung dua tema sekaligus. Mempermudah pelayanan dalam hal pengurusan izin, admnistrasi kependudukan maupun barang dan jasa, serta sebagai destinasi wisata belanja. Karena lokasinya yang berada di Pasar Baru Magetan. ‘’Izinnya dapat, jalan-jalannya juga dapat,’’ ujarnya.

Sebagai bentuk kesiapan, Condro mengaku sudah merekrut sejumlah pegawai kontrak untuk kemudian ditempatkan di MPP. Tanpa harus mengurangi pelayanan di DPMPTSP. ‘’Pelayanan akan terpusat disana, tapi kalau datang kesini (kantor DPMPTSP) tetap akan dilayani,’’ katanya.

Condro mengungkapkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sudah berkomitmen untuk mendukung keberadaan MPP. Salah satunya dengan menempatkan personel mereka di sana. Termasuk dukungan jaringan IT dari diskominfo. ‘’Mereka yang nantinya akan menyiapkan seluruh jaringan IT. Karena memang sudah ada komitmen,’’ pungkasnya. (bel/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here