Persinga vs MPFC: Purniawan-Wendyk Diragukan Tampil

198

MADIUN – Madiun Putra Football Club (MPFC) berangkat ke Ngawi dengan langkah terseok. Jelang laga pamungkasnya di grup 5 Liga 3 Zona Nasional, Blue Force malah ditinggal para pemain bintangnya. Purniawan dan Wendyk Setyo dikabarkan tidak fit untuk merumput melawan Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, dalam laga bertajuk derby Mataraman sore ini. ’’Dengan skuad yang ada, kami tetap inginkan main all-out, berusaha semaksimal mungkin,’’ sebut Coach MPFC Wahyudi.

Laga sore ini tak lagi menentukan nasib Blue Force –julukan MPFC. Tim kebanggaan warga Kota Karismatik itu dipastikan tidak lolos dari penyisihan grup menuju 32 besar Liga 3 Zona Nasional. Sore ini, Blue Force menjalani laga terakhirnya. Tanpa Purniawan yang cedera sobek di betis kanan, serta Wendyk Setyo yang dalam kondisi tidak fit. Kondisi tim rapuh tanpa dua pilar itu.

Tim bakal hanya mengandalkan kepemimpinan Slamet Harmoko di lini belakang, serta kreatifitas Alfian dalam ‘’bertahan’’ hidup di Stadion Ketonggo. Maklum, lawan sore ini tidak mudah. ’’Hanya Harmoko (pemain senior) yang kemungkinan bisa bermain. Lainnya cedera,’’ kata dia. ‘’Ini pertandingan penting bagi kami. Menghindari kekalahan tentu bisa menjaga nama baik Blue Force dalam derby mataraman nanti,’’ imbuhnya.

Persinga kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka bakal menjalani play-off untuk bisa lolos ke babak 32 besar. Tim berjuluk Laskar Ketonggo boleh dibilang diunggulkan pada laga sore nanti. Pasalnya di Stadion Ketonggo, Persinga superior. Belum sekalipun kalah. Bahkan, Laskar Ketonggo sanggup mengalahkan tim Liga 2 Persis Solo di Piala Indonesia. Meski demikian, Wahyudi berjanji akan memberi perlawanan. Dia tidak pasrah di laga sore nanti. ‘’Meski sudah tidak lolos, pemain jangan seenaknya, kami harus tetap melawan. Kami akan berjuang demi Madiun tercinta,’’ tegasnya.

Tim tuan rumah siap menyambut Blue Force. Coach Persinga Ngawi Fahmi Amirudin memasang target menang pada laga sore nanti. Maklum, derby mataraman sarat gengsi. Fahmi optimistis mengubur harapan Blue Force untuk memetik kemenangan keduanya musim ini. Meski, Persinga sore nanti berpeluang tak diperkuat bek andalan Agung Mannan. ’’Saya sudah memberikan motivasi kepada pemain untuk tampil dengan spirit dan disiplin. Kalau itu dijalankan, saya yakin tidak sulit untuk mencetak gol,’’ terangnya. (naz/ota)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here