MPFC Kembali Berjodoh dengan Radar Madiun

97

MADIUN – Isu krusial menerpa Madiun Putra FC (MPFC) seiring launching skuad dan jersey kemarin. Belum ada nama manajer di jajaran staf manajerial klub berjuluk Blue Force itu. Ketua Harian MPFC Armaya yang awalnya diminta bekerja merangkap sebagai manajer menolak. Dia kini punya dua opsi nama untuk dipertimbangkan duduk sebagai manajer. ‘’Yang jelas saya tidak bisa karena kesibukan. Manajer MPFC harus mencurahkan fokus dan waktunya untuk mengelola tim,’’ kata Armaya.

Kedua nama yang kini dipertimbangkan Armaya alias Yayak adalah Sekretaris MPFC Harminto dan Pemimpin Redaksi (Pimred) Radar Madiun Ockta Prana Lagawira. Yayak menyebut keduanya sangat diperhitungkan. Juga ditakar memiliki kapasitas mengelola tim sepak bola. Yang jelas, Yayak mengisyaratkan posisi manajer sangat krusial. ’’Manajer itu tidak hanya menentukan skuad tapi juga pelatih. Jadi, kemampuan manajerial dan wawasan sepak bolanya harus moncer. Yang jelas harus betul-betul punya waktu dan fokus,’’ jelasnya.

Kemarin di Stadion Wilis, Yayak me-launching skuad baru MPFC. Skuad baru MPFC kini dihuni 24 pemain. Sebanyak 20 di antaranya merupakan pemain baru. Hanya empat pemain lawas yang dipertahankan. Yakni Purniawan, Slamet Harmoko, Wendyk Setyo, dan Alfian Robi. Khusus Alfian, usianya masih masuk kategori U-23, sama dengan 20 pemain baru lainnya. Puluhan pemain baru dijaring melalui seleksi ketat. Sebagian di antaranya dinilai menjanjikan.

Pria yang juga menjabat wakil wali kota dan pentolan Perindo itu menyebut beberapa pemain baru yang digadang menjadi starlet musim ini. Di antaranya bek tengah Dian (Persiku Kudus), gelandang bertahan Rinaldi (Persekama Malang), bek kanan Yogi (PS Tunas AFC Kroya), hingga gelandang serang Bowo (PS Badung Bali). ’’Kami harap pemain senior bisa berperan membimbing, memberi semangat, dan mengarahkan para pemain muda,’’ ujar Yayak.

Sejumlah nama itu, bersama dengan 20 pemain lainnya, diperkenalkan satu per satu di hadapan para suporter MPFC. Sekaligus memperkenalkan jersey resmi MPFC musim ini. Warna biru masih dipertahankan lantaran sudah melekat menjadi identitas tim. Pada jersey home, terdapat corak kombinasi warna hitam semakin membuatnya elegan. Sementara jersey away didominasi warna biru muda. Logo Jawa Pos Radar Madiun tetap akan menghiasi bagian depan jersey MPFC musim ini.

‘’Ini merupakan awal kebangkitan MPFC. Skuad, manajemen, hingga para suporter, mari bersatu dan berjuang demi tim kebanggaan,’’ tegasnya. (naz/c1/ota)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here