Motor Terseret 36 Meter, Pengendara Terlindas Truk

281

PACITAN – Rencana menikmati suasana pagi Ahmad Quzaini bersama keluarganya di Jalur Lintas Selatan (JLS) berujung tragedi. Laki-laki 38 tahun itu kehilangan nyawa setelah tertabrak truk saat memboncengkan istri dan anak semata wayangnya sekitar pukul 05.30 kemarin (29/12). ‘’Korban meninggal di rumah sakit karena luka parah,’’ kata Kanit Lantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo.

Amrih menerangkan, kejadian tersebut berawal saat warga Dusun Krajan, Kembang, Pacitan, itu bersama itrinya Rosi, 33, dan anaknya Damar Quzaini, 2, mengendarai sepeda motor Honda Supra X hitam AE 3678 YB. Sampai di pertigaan Dusun Kiteran, Sirnoboyo, Pacitan, tiba-tiba diseruduk truk dari belakang hingga ketiganya terpental. ‘’Istri dan anaknya terjatuh. Selamat meski luka-luka,’’ ujarnya.

Namun, nahas bagi Ahmad Quzaini. Dia terpelanting tak jauh dari truk AE 8380 YC yang dikemudikan Susanto, warga Dusun Ngemplak, Poko, Pringkuku, Pacitan, itu. Sehingga, dia terlindas. Bahkan, kerasnya benturan membuat sepeda motor terseret hingga sekitar 36 meter dari titik tumbur. ‘’Dari panjang bekas seretan di aspal serta keterangan saksi mata, truk oleng sebelum kecelakaan,’’ paparnya.

Menurut Amrih, Susanto diduga kurang konsentrasi dan mengantuk selepas mengemudi dari Ponorogo. Susanto mengaku mengambil pesanan kayu untuk dibawa ke Pringkuku. Dia mengemudi sejak dini hari. Pun tak sadar ada sepeda motor di lokasi kejadian. ‘’Masih kami periksa sopir tersebut,’’ tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, sepeda motor rusak parah hingga nyaris tak berbentuk. Pun bagian depan truk warna putih itu penyok.  Kemarin, kedua korban lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. ‘’Untuk korban perempuan mengalami hematom di kepala dan luka di tangan dan kaki, sementara anaknya luka di tangan,’’ jelasnya.

Amrih menambahkan, tingginya angka kecelakaan lalu lintas sepekan terakhir tak lepas dari kurangnya kesadaran pengendara lalu lintas. Dari beberapa kejadian, mayoritas disebabkan human error atau kelalaian manusia. Pun laka kemarin masuk dalam zona black spot. ‘’Di lokasi tersebut termasuk rawan laka,’’ pungkasnya. (mg6/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here