Motor Remuk Diseruduk Truk, Nyawa Sri Nyaris Melayang

571
TAK BERBENTUK: Sepeda motor yang dikemudikan Sri Mawati ringsek usai laka karambol di Jalan MT Haryono Rabu (24/7).

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Nyawa Sri Mawati, 43, warga Purwantoro, Wonogiri, nyaris melayang di Jalan MT Haryono Rabu (24/7). Pengepul botol dan barang rongsokan itu terlibat kecelakaan dengan tiga kendaraan lain. Honda Supra X berpelat AD 4962 QI yang dikendarainya sampai ringsek akibat terjepit Toyota Avanza dan truk bermuatan ayam. ‘’Langsung dilarikan ke rumah sakit,’’ kata Gatot Subroto, saksi mata.

Laka lantas karambol itu terjadi pukul 11.00. Gatot yang kala kejadian bekerja di sebuah bengkel di depan TKP mengungkap asal muasal insiden tersebut. Situasi lalu lintas cukup ramai hingga simpang empat Tambakbayan. Mulanya, sebuah mobil Suzuki Aerio berwarna gelap tiba-tiba berhenti mendadak. Toyota Avanza berpelat B 1974 PRD di belakangnya pun ikut berhenti mendadak. ‘’Seketika motor yang dikendarai ibu itu langsung menabrak Avanza di depannya. Kaca mobil Avanza sampai pecah,’’ bebernya.

Dari belakang, truk berkelir kuning dengan nopol S 8972 WA gagal menghindari sepeda motor Sri. Lantas menumbur bagian belakang motor bebek itu hingga membuat karung berisi sampah botol plastik berhamburan ke jalan. Sri terjepit. Darah mengalir di wajahnya. ‘’Warga langsung meminta truk mundur agar bisa mengevakuasi pengendara motor itu. Saat ditolong, ada pendarahan, tapi masih sadarkan diri,’’ sebut Gatot.

Ivan Rifai, saksi mata lain, menjelaskan, pengemudi Suzuki Aerio yang berada di baris paling depan laka lantas karambol itu melarikan diri. Meski pengemudinya sempat turun dan membantu evakuasi. ‘’Setelah membantu menolong, tahu-tahu mobilnya tidak ada,’’ ujarnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Iptu Badri memastikan tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan. Badri pun memastikan tidak ada korban jiwa dari insiden yang sempat membuat macet Jalan MT Haryono kemarin siang itu. ‘’Pengendara sepeda motor langsung dievakuasi dan dirawat di rumah sakit,’’ tuturnya. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here