Motor Modif v Pikap, Patah Tulang Tangan

57

PACITAN – Albain Ega harus mampir di klinik kesehatan sebelum pulang ke rumah. Itu karena dia terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) saat mengendarai Yamaha Vixion AE 6341 XW di Desa Sirnoboyo, Pacitan.  Warga dusun Krajan, Kayen, Pacitan itu menabrak truk engkel yang hendak putar balik. ‘’Diduga karena terburu-buru dan kurang memperhatikan kondisi jalan,’’ kata Banit Laka Satlantas Polres Pacitan Bripka Dian Ocktrimawan di lokasi kejadian kemarin (1/4).

Insiden tersebut berawal saat pengemudi truk Enggal Prasetio, warga Dusun Seso, Pringkuku, Pacitan, hendak putar balik di tempat kejadian perkara (TKP). Tengok kanan-kiri tak ada kendaraan, dia pun memutar setir kembali ke Pacitan. Tiba-tiba dari arah yang sama melaju Albain yang muncul dari tikungan tak jauh dari lokasi. Bodi pikap AE 8774 SG itu belum seutuhnya berputar saat ditabrak. ‘’Pengendara motor terpental dari kendaraanya,’’ ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, Albain harus dilarikan ke klinik kesehatan lantaran patah tulang pergelangan tangannya. Wajah pelajar kelas XII SMK di Pacitan itu lecet membentur aspal jalan. Beruntung warga di sekitar TKP sigap membawa korban ke klinik. Sehingga, segera mendapat pertolongan. ‘’Kondisi motor ringsek di bagian depan,’’ ujarnya.

Dian menyayangkan aksi ngebut pengendara roda dua tersebut. Apalagi motor dimodifikasi. Dia menduga akibat modifikasi itu kendaraan sulit dikendalikan lantaran minim keseimbangan. Sementara bagian pintu pikap penyok ditabrak. ‘’Semua kendaraan kami amankan di mapolres,’’ jelasnya.

Sebelumnya, akhir Maret lalu, kejadian serupa terjadi di TKP yang sama. Saorang pengendara sepeda ontel tewas tertabrak mobil saat menyeberang. Jalur lintas selatan (JLS) Pacitan-Trenggalek tersebut memang masuk black spot. Kondisi jalan yang mulus dan lurus menggoda para penggendara memacu kendaraannya dengan kencang. Padahal, tak jarang dari arah sisi jalan acap muncul kendaraan warga yang hendak naik ke JLS tersebut. (gen/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here