AdvertorialNgawi

Momentum Pertebal Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Oleh: Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPRD Ngawi

SAAT ini kita kembali dihadapkan pada situasi yang berbeda. Setelah Hari Raya Idul Fitri, Hari Jadi Ngawi, dan Idul Adha, nuansa peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI pun tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu tidak lepas dari situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Pemerintah dalam upaya perang melawan penyebaran wabah Covid-19 telah mencanangkan sejumlah ketentuan. Salah satunya melalui adaptasi kebiasaan baru, di mana setiap kegiatan atau agenda di masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di tempat umum, menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain, dan cuci tangan pakai sabun.

Momentum peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini tentunya mengingatkan sekaligus memotivasi kita agar tetap menjunjung tinggi komitmen berbangsa dan bernegara. Juga menjadi semangat bagi seluruh warga bangsa untuk mempertebal watak serta jiwa Pancasila, nasionalisme, dan kecintaan terhadap tanah air.

Sebagai ketua DPRD Ngawi, saya menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memaknai momentum HUT ke-75 Kemerdekaan RI sebagai semangat mempertebal jiwa nasionalisme serta kecintaan terhadap negeri ini. Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 menjadi wujud nyata dari semangat tersebut.

Bagaimanapun, aktivitas maupun kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI tetap harus dilaksanakan. Tetapi semua mesti dikemas sedemikian rupa dengan mengutamakan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran virus korona.

Dengan selalu disiplin dalam menaati protokol tersebut yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar berarti ikut mencintai bangsa dan negara ini. (*/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close