AdvertorialNgawiSport

Meski Ngawi Berhasil Raih 5 Emas dari Porprov, KONI Akui Masih Banyak PR

NGAWI – Warga Bumi Orek-Orek patut berbangga diri. Setidaknya, lima medali emas berhasil diboyong dari perhelatan Porprov Jatim 2019. Capaian tersebut menjadi yang tertinggi di antara kabupaten/kota se-eks Karesidenan Madiun. ‘’Sebuah prestasi yang bagus dan layak mendapatkan apresiasi,’’ kata Ketua KONI Ngawi Rachmad Suprasono Senin (15/7).

Lima medali emas itu diperoleh dari tiga cabor. Muay thai menjadi penyumbang terbanyak dengan 3 keping, disusul wushu dan taekwondo masing-masing satu. Ngawi berpeluang menambah koleksi emasnya andai saja di cabor tinju tidak diwarnai keputusan kontroversial. ‘’Ya, kami tercederai keputusan juri di cabor tinju,’’ ujar Sony, sapaan akrab Rachmad Suprasono.

Meski capaian lima keping emas dinilai sudah bagus, Sony enggan berpuas diri berlebihan. Dia tidak menampik bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR) dalam pembinaan olahraga di Ngawi. ‘’Akan segera kami lakukan evaluasi dengan mengumpulkan pelatih dan para pengurus cabor,’’ ungkapnya.

Bersama berbagai elemen olahraga di Ngawi, pihaknya bakal melakukan pemetaan cabor yang berpotensi mendulang medali di ajang porprov berikutnya. Pun, ke depan tidak ada lagi istilah coba-coba terkait atlet wakil Ngawi yang dikirim ke kejuaraan tertentu.

‘’Supaya lebih efektif dan maksimal hasil yang bisa diraih,’’ kata Sony. ‘’Kalau tentang apresiasi untuk para atlet yang berhasil meraih medali, sedang dicarikan waktu penyerahan yang tepat,’’ imbuhnya. (den/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close