Merahnya Cinta, Jadi Ikon Baru Pantai Watukarung

177

PACITAN – Pantai Watukarung, Pringkuku, Pacitan, semakin menarik perhatian. Selain pasir putihnya nan halus, wisatawan juga dipermudah dengan perbaikan akses jalan menuju objek wisata ini. Kini para pelancong juga disuguhi jembatan merah mencolok mata di sekitar pantai. Warga setempat menyebutnya jembatan merah. Bahkan ada yang  menjuluki jembatan cinta. ‘’Karena warnanya merah dan agak melengkung,’’ kata Sunarti, salah seorang pedagang di objek wisata ini, kemarin (19/1).

Sejak dibangun akhir tahun lalu, jembatan kayu tersebut menjadi ikon baru di Pantai Watukarung. Pasalnya, para pengunjung kerap sengaja datang hanya untuk foto di atas jembatan itu. Apalagi, jembatan itu berlatang belakang putri samudra. Membuat kian menarik saat di-upload di dunia maya. Sehingga, tak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktu di sekitar jembatan. ‘’Di sini warungnya juga jadi tambah ramai,’’ ujar pedagang es kelapa muda itu.

Perubahan signifikan diakui Sunarti sejak jembatan tersebut selesai dibangun. Pasalnya, panjang Pantai Watukarung yang lebih dari 100 meter membuat para pengunjung berpencar di berbagai lokasi. Hingga, kondisi itu membuat para pedagang di bagian terjauh dari pintu masuk sepi pengunjung.

Sementara sejak dibangun jembatan merah tersebut, dalam sehari dia bisa melayani hingga 50 pengunjung. Bahkan meningkat pesat saat liburan. ‘’Apalagi di Watukarung ini pantainya tak hanya satu, ada tiga bahkan empat dan juga besar-besar. Jadi, walaupun ramai, tapi kelihatannya sepi karena saking luasnya,’’ ungkapnya.

Nur Fajar, salah seorang pengunjung, mengaku tahu spot foto baru di Pantai Watukarung berasal dari Instagram salah seorang rekannya. Lantaran tampak bagus background-nya serta model jembatan, dia sengaja datang dari Tulakan untuk foto di jembatan tersebut. ‘’Lumayan beda dari lokasi pantai lainnya, mumpung masih baru dan bagus. Takutnya nanti kalau sudah lama kehujanan, rusak, dan gak bagus lagi,’’ kata Fajar. (mg6/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here