Menyeberang, Pesepeda Tewas Ditabrak Kijang

127

PONOROGO – Selain di Jabung, Mlarak, laka lantas juga terjadi di Km 5-6 Jalan Raya Ponorogo-Jenangan, Rabu malam (19/12). Kejadian sekitar pukul 18.20 itu membuat Mariono, 60, warga Ngrupit, Jenangan, meregang nyawa ketika bersepeda onthel menuju rumahnya di Ngrupit, Jenangan. ‘’Korban meninggal di lokasi kejadian,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Ponorogo Iptu Badri kemarin (20/12).

Kejadian malang di pertigaan Gentan itu terjadi saat korban menyeberang Jalan Raya Ponorogo-Jenangan. Arus lalu lintas saat itu, kata Badri, terbilang normal. Pun, penerangan jalan dan cuaca cerah. Namun, tiba-tiba Toyota Kijang F 1379 GW yang dikemudikan Jamal Abdul Nasir, 49, warga Ciampea, Bogor, Jawa Barat, melaju kencang dari arah utara (Jenangan) menuju selatan. ‘’Kecepatannya 60 kilometer per jam,’’ taksirnya.

Baik Jamal maupun Mariono tidak bisa menghindari tabrakan. Kendaraan roda empat itu menumbur korban dari samping. Baik Jamal maupun Fitrinah Handayani, penumpangnya, tidak mengalami luka-luka. Belakangan terungkap bahwa Jamal dan Fitrinah merupakan PNS di Kota Hujan. Hasil visum menyebutkan korban mengalami luka pendarahan telinga kanan, mata kanan bengkak, dahi lecet, bahu kanan lecet, dan lutut kaki kiri lecet. ‘’Kecelakaan diduga kelalaian pengendara mobil yang tidak memprioritaskan korban untuk menyeberang jalan,’’ terangnya. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here