Menyeberang Jalan, Tubuh Hancur Disantap Sugeng Rahayu

633

NGAWI – Jalanan Ngawi kembali menebar horor. Bahkan, dalam seharian kemarin (6/2) terjadi dua kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di dua lokasi berbeda.

Di Jalan Raya Ngawi-Maospati masuk Desa Tempuran, Paron, Saimin meregang nyawa usai tersambar bus.

Beberapa jam sebelumnya, sebuah truk sarat penumpang terguling di Jalan Raya Ngawi-Pangkur masuk Desa Paras, Pangkur, yang mengakibatkan sembilan korban mengalami luka.

Nahas yang menimpa Saimin, 69, terjadi sekitar pukul 10.30. Bermula saat warga Dusun Bulakan, Desa Tempuran, Paron, itu hendak menyeberang ke timur di lokasi kejadian. Belum selesai kakinya menapaki aspal, tubuhnya keburu disambar bus yang melaju kencang dari utara.

‘’Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di TKP (tempat kejadian perkara, Red), korban kurang memperhatikan arus lalu lintas saat hendak menyeberang,’’ kata Kanit Laka Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo.

Seketika, laka lantas itu menyedot perhatian warga setempat dan pengendara yang melintas. Namun, sebagian memilih balik kucing lantaran tak kuasa melihat jasad korban yang hancur terlindas roda depan bus Sugeng Rahayu nopol W 7151 UZ yang dikemudikan Mujiono, 45, warga Desa Carangrejo, Sampung, Ponorogo.

Beberapa warga lantas berinisiatif menutupi jasad Saimin yang tewas seketika dengan posisi tengkurap itu dengan spanduk bekas. ‘’Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis,’’ ujar Cipto kepada Radar Ngawi.

Tiga jam sebelumnya, truk Mitsubishi Colt Diesel nopol AE 8323 EA berpenumpang terguling di Jalan Raya Ngawi-Pangkur. Kendaraan yang dikemudikan Heru Setyawan, 25, asal Desa Bendo, Pangkur, itu mengangkut belasan buruh tani. ‘’Laka tunggal,’’ kata Cipto.

Informasi yang dihimpun, truk melaju cukup kencang dari arah timur. Menjelang lokasi kejadian, mendadak ban belakang kiri terkunci. Dalam kondisi seperti itu, Heru tidak bisa menguasai laju kendaraan yang dikemudikannya. Truk oleng, lalu terguling.

Sejumlah buruh tani yang berada di bak terpelanting searah tergulingnya truk. Akibat insiden tersebut sembilan orang termasuk sopir mengalami luka-luka. Ada yang luka babras, robek akibat benturan, patah tulang, sampai patah gigi. ‘’Sebagian korban dibawa ke puskesmas, lainnya dilarikan ke rumah sakit,’’ tuturnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here