Menhub-Menkes Pantau Kesiapan Arus Balik Kereta Api di Stasiun Madiun

30
Menhub dan Menkes saat meninjau kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD dr Soedono pada Sabtu (8/6).

MADIUN – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dengan ditemani Menkes Nila F. Moeloek menyempatkan diri untuk memantau kesiapan menghadapi arus balik Lebaran di Kota Madiun pada Sabtu (8/6) pagi. Sejumlah lokasi yang ditinjau adalah pelayanan kesehatan di RSUD dr Soedono dan Stasiun Madiun.

Khusus di RSUD dr Soedono, menkes sempat menanyakan terkait kesiapan fasilitas pelayanan pihak rumah sakit apabila terdapat korban kecelakaan saat arus mudik lalu maupun ketika arus balik Lebaran 2019. Sementara, di Stasiun Madiun, menkes sempat meninjau fasilitas laktasi dan kesehatan yang ada di dalam stasiun.

Dalam kesempatan tersebut, baik Budi maupun Nila sama-sama memuji bentuk pelayanan serta fasilitas yang diberikan oleh PT KAI selama Lebaran. Karena mampu meningkatkan jumlah angkutan penumpang lebih dari 10 persen dibandingkan Lebaran 2018. “Di Madiun, kenaikan (jumlah penumpang) mencapai 9 persen. Ini menandakan bahwa masyarakat ingin melakukan perjalanan. Dan, secara ekonomi mampu,” kata Budi. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here