Madiun

Menggemaskan! Si Meong Bergaya layaknya Model

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Apa jadinya jika kucing didandani memakai kostum lalu berjalan di catwalk? Itulah yang terjadi di Sun City Festival Minggu (20/10). Satu per satu hewan piaraan tersebut berjalan di catwalk yang disediakan panitia. Ada yang mengenakan pita pink bermahkota, berbaju doreng layaknya tentara, pun ada yang berkacamata serta memakai wig.

Para pengunjung yang sebagian besar pencinta binatang itu tampak antusias mengamati setiap aksi hewan berbulu lembut tersebut. Kontes itu diikuti puluhan anggota Komunitas Pencinta Kucing Madiun Raya (KPKM).

Anna, salah seorang kontestan asal Kelurahan Pangongangan, Kota Madiun, mengatakan bahwa dia mendandani kucing kesayangannya layaknya putri. Berkostum lengkap serta berbalut pita merah jambu. Agar kucingnya yang bernama Konyel itu tampil maksimal, dia mempersiapkan sejak sehari sebelumnya.

Anna menghabiskan dana Rp 500 ribu untuk memanjakan kucingnya yang sudah tiga kali mengikuti kontes tersebut. Jumlah itu hanya untuk makanan saja, sementara untuk perawatan badan dan lainnya, Anna mengaku merogoh kocek hingga Rp 1 juta. ‘’Bergantung perawatannya sih. Kalau saya yang standar saja,’’ ujar pemilik kucing jenis persia medium itu.

Ketua KPKM Lely Dyah Ristiana mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk menyuarakan kepedulian terhadap konservasi kucing. Seperti kucing liar yang biasa berkeliaran di jalan dengan kondisi sudah sangat memprihatinkan. ‘’Dari situ kami rawat di rumah singgah untuk kemudian kita carikan pemiliknya,’’ katanya.

Kontes fashion show kucing ini rutin digelar setiap tahun. Kriteria yang dinilai dari segi kostum, kepatuhan dari pemilik, dan perawatan. Selain itu, ada kategori lain seperti lomba lari dan makan cepat. ‘’Kami tidak berikan batasan. Semua kucing dari berbagai ras bisa mengikuti kontes ini,’’ jelasnya. (her/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
close
PENGUMUMAN
Close