AdvertorialNgawi

Melatih Ikhlas Taati Kebijakan

HARI Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini memang berbeda dari sebelumnya. Karena dirayakan di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Saya yang masih sebagai ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Ngawi berharap agar masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran virus korona secara sempurna.

Pemkab akan tetap berupaya melindungi masyarakat Ngawi dari ancaman virus berbahaya tersebut. Salah satunya dengan membuat kebijakan dan imbauan terkait pelaksanaan perayaan Idul Adha. Harapannya, momentum tersebut tetap bisa dilaksanakan secara khusyuk dan aman dari potensi penyebaran virus Covid-19.

Karena itu, ada beberapa hal terpaksa ditiadakan. Di antaranya takbir keliling, pawai hari raya, dan sebagainya. Juga tidak diizinkan untuk menggelar salat Id di lapangan. Sebagai gantinya, semua musala dan sejenisnya yang selama ini tidak digunakan untuk salat Id, diharapkan kembali digunakan. Tetapi harus selalu jaga jarak, memakai masker, membawa hand sanitizer jika tidak ada tempat cuci tangan pakai sabun, dan membawa perlengkapan salat sendiri.

Hari raya Idul Adha harus dijadikan momentum melatih diri menjadi ikhlas. Momentum untuk belajar berkorban untuk orang lain. Selama ini, kami yakin semua masyarakat sudah banyak berkorban untuk tidak melanggar kebijakan-kebijakan yang berkaitan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sekarang, bertepatan dengan Idul Adha ini, selayaknya dijadikan semangat membangun kebersamaan dan kepedulian. Kini saatnya yang mampu ikut berbagi kepada mereka yang lemah melalui rezekinya berupa kambing, sapi, dan sebagainya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin. (adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close