Melaju Kencang, Nyawa Pemotor Melayang

207

PONOROGO – Ini pembelajaran bagi semua pengguna jalan untuk melengkapi safety riding saat berkendara. Gara-gara tidak mengenakan helm, seorang pengendara tewas mengenaskan. Kepalanya terluka parah setelah terlibat kecelakaan beruntun di Km 9 Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri. Tepatnya di Simpang Tiga Bantarangin, Desa Somoroto, Kauman, Ponorogo, kemarin (11/12).

Insiden bermula saat Rudi Irawan, 19, mengendarai Honda CBR AE 6495 WR dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Warga Krebet, Jambon, itu tidak mengenakan helm. Sesampainya di lokasi kejadian, dia hendak menyalip Honda Vario AE 5872 VS yang dikemudikan Eka Liawati memboncengkan Darikem, warga Gelang Kulon, Sampung. Lantaran kurang awas, Rudi nyenggol sepeda motor Eka hingga terjatuh. Rudi yang melaju kencang tidak dapat mengendalikan motornya hingga keluar jalur. Nahas, dari arah berlawanan juga melaju motor Honda Beat AA 3058 OT yang dikemudikan Agus TAP, 27, yang memboncengkan Imam Rofii, warga Desa/Kecamatan Sawangan, Magelang, Jateng. Benturan keras tidak terhindarkan hingga menyebabkan Rudi terluka parah dan seketika berembus nyawa. ‘’Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Badri.

Atas kejadian itu, satu pengendara tewas di lokasi kejadian. Sementara pengendara lainnya luka ringan. Semua pengendara yang terlibat dilarikan ke puskesmas setempat. ‘’Tiga kendaraan turut kami amankan untuk penyelidikan. Kuat dugaan karena kecepatan tinggi,’’ jelasnya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here