PacitanPolitik

Mbois Tak Gentar, PDIP-PKB Bentuk Koalisi Rakyat

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pilkada Pacitan nyaris kehilangan gereget. Seandainya PDIP dan PKB tidak jadi mengusung pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati. Sehari sebelum proses pendaftaran calon, kedua partai politik (parpol) tersebut menyatakan resmi berkoalisi. ‘’Namanya Koalisi Rakyat,’’ kata Ketua DPC PDIP Pacitan Eko Setyo Ranu Minggu (6/9).

Dari hasil komunikasi tersebut, PDIP-PKB sepakat mengusung Yudi Sumbogo-Isyah Anshori sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup). Kemarin sore keduanya langsung mendaftarkan diri sebagai peserta pilbup ke KPU Pacitan dengan diiringi hadrah dan diantar sejumlah simpatisan. ‘’Dengan didukung partai dan rakyat, kami optimistis bisa menang,’’ tutur bacabup Yudi Sumbogo.

Hasil koordinasi internal partai telah dibentuk tim pemenangan Sumbogo-Isyah (Mbois). Mantan wabup Pacitan itu berharap dukungan PDIP-PKB bisa mempermudah proses pembangunan daerah apabila terpilih sebagai bupati.

Seperti diketahui, saat ini PDIP merupakan partai penguasa pemerintah. Dengan adanya kepala daerah yang berlatar belakang politik sama, tentu itu bisa mempermudah komunikasi ke pusat. Terutama dalam urusan program pembangunan. ‘’Kami pastikan bangun setiap sektor. Termasuk usaha daerah,’’ kata Sumbogo.

Dia paham lawan politik yang dihadapinya kuat. Namun, Sumbogo tidak merasa gentar. Mantan anggota DPRD Pacitan periode 2014–2019 itu percaya diri bisa membalikkan prediksi. ‘’Dukungan masyarakat yang mengantarkan kami ke sini (KPU Pacitan, Red) bisa menjadi sedikit bukti. Mereka bahkan rela menanti di pinggir jalan sampai proses pendaftaran calon selesai,’’ ungkap Sumbogo.

Sebelumnya, langkah PDIP-PKB dalam mengusung bacabup cukup berliku. Sempat memutuskan dukungan ke Gagarin sebagai bacabup, namun yang bersangkutan malah menerima pinangan Demokrat menjadi bacawabup pasangan Indrata Nur Bayuaji. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close