Pacitan

Mbois Janji Tidak PHP, Tegaskan Bukan Calon Boneka

PACITAN, Jawa Pos Radar Madiun – Dinamika politik di Pacitan dalam pemilihan bupati (pilbup) begitu dinamis. Bahkan, dinamika tersebut sampai mengarah ke isu provokasi soal calon boneka. Bakal calon bupati (bacabup) PDIP Yudi Sumbogo menegaskan keseriusannya macung sebagai calon kepala daerah.

Itu dibuktikan dengan keputusannya loncat partai dari Demokrat ke PDIP demi mendapatkan rekomendasi bacabup. Selain itu, dia bersama Isyah Anshori, bakal calon wakil bupati (bacawabup) dari PKB, telah mengukuhkan tim pemenangan Sumbogo-Isyah (Mbois) di tingkat kecamatan dan desa Rabu malam (16/9).

‘’Saya bersama PDIP, dan Isyah Anshori dari PKB, sangat siap maju dan menang dalam pilkada. Kami bukan calon boneka seperti yang dituduhkan oleh orang-orang selama ini,’’ kata Sumbogo saat berkunjung di kantor Radar Madiun tadi malam.

Dia begitu yakin isu mengenai calon boneka hanya dipakai untuk black campaign alias kampanye gelap. Orang yang sebenarnya ingin maju dan bersungguh-sungguh jadi takut karena langsung dicap boneka. ’’Indikasi seperti itu sudah kami tangkap. Dimulai dari perpindahan saya ke PDIP yang berlangsung cepat. Tapi, saya sangat serius di pilkada ini,’’ tegasnya.

Diakuinya, semua persiapan teknis dan program dalam menyambut tahapan kampanye telah diselesaikan. Dia berharap apa yang menjadi visi-misinya untuk membangun Pacitan ke depan dapat tersampaikan dan dipahami masyarakat. ‘’Peran media sangat mendukung. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, media dapat membantu sosialisasi pilkada dan program paslon,’’ terang wabup Pacitan itu. (her/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close