PacitanPendidikan

Masuk Zona Kuning, KBM Tetap Digelar Daring

Pemberian Tugas Sekolah Harus Terstruktur

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Keinginan siswa kembali belajar di sekolah pada tahun ajaran baru nanti mesti ditunda. Karena status Pacitan saat ini masih di zona kuning. Sementara, Kemendikbud melonggarkan aktivitas kegiatan belajar-mengajar (KBM) di sekolah khusus bagi daerah berzona hijau. ‘’Jadi, pada tahun ajaran baru nanti siswa tetap belajar di rumah,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan Daryono Kamis (18/6).

Dengan demikian, proses pembelajaran ke depan bakal dilakukan secara daring. Dia juga mengingatkan agar pemberian tugas ke siswa harus terstruktur. Terutama di wilayah yang zonder jaringan internet. Seperti di sejumlah desa di Bandar, Nawangan, dan Sudimoro. ‘’Sekalipun nanti Pacitan sudah masuk daerah zona hijau, proses pembelajaran di sekolah tidak bisa serta merta dilakukan begitu saja,’’ terang mantan staf ahli bupati bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan itu.

Dia menjelaskan, KBM bakal dilakukan bertahap bila sudah zona hijau. Diawali dari jenjang SMA sederajat, SMP, baru kemudian SD/TK. Tapi, sebelum itu pihaknya harus lebih dulu mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat. ‘’Kami juga tanyakan itu ke wali murid. Kalau ada yang tidak setuju belajar kembali di sekolah, kami tidak bisa memaksa,’’ jelas Daryono. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close