PonorogoSport

Masuk Babak 18 Besar, Persepon U-17 Babak Belur

SIDOARJO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Penampilan Persepon Ponorogo U-17 disanjung setinggi langit pada babak penyisihan grup lalu. Mencetak 10 gol, sekali kalah, dan lolos sebagai runner-up grup, adalah rekor yang diukir Ryanata Yoga dkk selama keikutsertaan mereka di Piala Soeratin U-17.

Tapi, kedigdayaan Persepon U-17 seolah lenyap saat masuk babak 18 besar. Selasa (22/10), di Lapangan Brigif Marinir, Sidoarjo, Persepon U-17 kalah memalukan dua gol tanpa balas oleh Persikoba Batu U-17. Muhammad Zidan (14’) dan Alvin Frandika (45’) silih berganti membobol gawang klub berjuluk Laskar Warok Suromenggolo tersebut.

Kekalahan itu merupakan kali kedua yang mereka alami. Sehari sebelumnya (21/10), Persepon U-17 sudah lebih dulu dibantai 3-0 oleh Persebaya Surabaya U-17. Ketika itu, Manajer Persepon U-17 Seto Adi Mustiko sempat berkelit bahwa timnya dikerjai wasit.

Tapi, apa yang ditampilkan oleh skuad Persepon U-17 saat bentrok dengan Persikoba U-17 kemarin berbanding terbalik. Semua pemain tampil kurang tenang. Buktinya, tiga peluang emas gagal mereka manfaatkan dengan baik. Masalah disiplin barisan pertahanan sekali lagi menjadi koreksi jajaran pelatih. Mereka sering teledor pada 15 menit awal masing-masing babak.

Dengan hasil minor tersebut, Persepon U-17 harus angkat koper. Capaian rekornya juga jeblok. Mereka tak pernah sekalipun memasukkan gol ke gawang lawan. Kendati demikian, Seto tetap mengapresiasi perjuangan para pemain yang bisa mencapai tahap ini. ‘’Semoga pengalaman berkompetisi di Piala Soeratin menjadi modal kuat para pemain di berbagai kompetisi berikutnya,’’ harapnya. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close