Ngawi

Masjid Agung Baiturrahman Ngawi Dibuka Lagi dengan Protokol Ketat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Setelah beberapa bulan ditutup untuk masyarakat umum, Masjid Agung Baiturrahman, Ngawi, kembali dibuka. ‘’Pembukaan ini berdasarkan hasil musyawarah pengurus masjid bersama tim kesehatan dan pemerintah daerah,’’ kata sekretaris takmir Masjid Agung Baiturrahman Salimoel Amien Senin (8/6).

Pihak masjid menerapkan protokol ketat bagi jamaah. Saat hendak memasuki ruangan masjid, mereka diperiksa suhu tubuhnya. Jika di atas normal tidak diperkenankan masuk. Selain itu, area masjid disemprot cairan disinfektan secara berkala. ‘’Selama pandemi Covid-19 kami tidak menyediakan rukuh dan sarung untuk jamaah,’’ ujarnya.

Meski telah dibuka untuk umum, kata dia, jamaah dari luar kota dilarang memasuki area masjid. ‘’Kami menyiagakan petugas di luar masjid untuk mengawasi jamaah yang berasal dari luar daerah. Jika terbukti dari luar kota diperintahkan putar balik,’’ terangnya.

Sementara, jika biasanya ada tiga pintu masjid yang dibuka, kini hanya dua yang menjadi akses keluar-masuk jamaah. Yakni, pintu utama dan pintu di sisi selatan. ‘’Untuk memudahkan pengawasan,’’ sebutnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan di area masjid. Mulai menjaga jarak, cuci tangan, hingga memakai masker. ‘’Saat ini protokol kami perketat,’’ ujarnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close