Mario Minta Doa Restu ke Presiden

99

MAGETAN – Ada sisi  menarik dari pertemuan Presiden Jokowi dengan Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezepeleta, di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (11/3). Yakni, ada sosok Mario Suryo Aji, pembalap Indonesia bersama jajaran direksi Astra Honda Motor (AHM) yang ikut di rombongan.

Remaja 15 tahun asal Kelurahan Selosari, Magetan itu juga meminta restu presiden. Sebab, dalam waktu dekat akan berlaga di ajang CEV Moto 3 Junior World Championship itu juga sempat meminta restu presiden. Itu dijadikan batu lompatan menuju moto GP. ’’Senang sekali bisa mewakili dan mengenalkan teknologi motor baru RC213V-S kepada presiden,’’ ujar Mario.

Menurutnya, Honda RC213V-S merupakan motor MotoGP milik Honda versi jalan raya. Selain memperkenalkan Honda RC213V-S, kata Mario, dirinya bersama rombongan juga membahas atas kesiapan Indonesia dalam ajang Moto GP 2021 di Mandalika NTB. ‘’Benar, Pak Presiden bertemu dengan CEO Dorna Sport (Carmelo Ezpeleta, Red) untuk menegaskan kesiapan Indonesia dalam gelaran MotoGP 2021,’’ jelas pembalap binaan AHM itu.

Mario tak lupa kembali meminta dukungan dari warga Indonesia, khususnya Magetan. Dia berharap bisa membawa nama baik Indonesia di ajang CEV Moto 3 Junior World Championship. ’’Target saya bisa menembus Moto GP,’’ ungkap anak pasangan Hartoto dan Risworini  tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Jawa Pos Radar Magetan, Mario mengawali karirnya di level terendah. Tepatnya pada tahun 2012-2013 dia berhasil menjadi juara di ajang Kejurnas Motocross 50 Cc. Mario banting setir di Road race dan berhasil menyabet juara satu Motoprix dalam event Honda Drean Cup 2016. Kemudian, Mario sekolah balap di Astra Honda Racing School (AHRC). Dukungan pun datang dari kedua orangtuanya. Pasalnya, Super Mario -sapaan akrab Mario- tahun ini berhasil di kontrak oleh Honda di Eropa untuk melakukan training. ’’Mario dikontrak selama 2 tahun di Eropa, pada prinsipnya kami akan mendukung Mario hingga tercapai cita citanya di MotoGP,” ujar Hartoto.(mgd/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here