Mario Finis Keempat di Ajang Moto 3 Junior World Championship

23

MAGETAN – Target Mario Suryo Aji naik podium dalam ajang Moto 3 Junior World Championship belum kesampaian. Pembalap asal Magetan itu hanya mampu finis diurutan keempat di Circuito do Estoril, Portugal pada Senin (8/4) lalu.

Kendati demikian, Mario tetap bersyukur. Karena pembalap Astra Honda Racing Team itu harus bertarung dibawah guyuran hujan. Belum lagi itu merupakan debut pertama pembalap berjuluk Super Mario tersebut. ‘’Alhamdulillah, itu sudah prestasi yang membanggakan. Karena perjuangannya tidak mudah,’’ terang ayah Mario, Hartoto.

Setelah balapan Hartoto memang sempat berbincang dengan Mario. Dia mengaku bangga dengan capaian putranya itu. Saat ini, Mario fokus berlatih dengan timnya. Dia digeber untuk bisa memperbaiki catatan waktunya menjelang race kedua di Spanyol pada 27–28 April mendatang.

Selain di push agar makin setel mengendarai tunggangannya NSF250RW, fisik Mario juga dilatih. Karena dia harus beradaptasi dengan iklim Eropa. ‘’Latihan fisik terus, tidak hanya latihan balapan,’’ kata Hartoto.

Seperti diketaui, pada saat mengaspal di sirkuit Estoril pekan lalu, Mario sempat membubuhkan rekor. Dia berhasil mencatatkan waktu tercepat satu putaran atau fastest lap. Saat itu catatan waktu Super Mario adalah 1:59,369 pada Lap 17. (bel/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here