Madiun

Mantapkan Persiapan, Gandeng ISSI Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dua pekan jelang Youthfest 2019 in Peceland, Jawa Pos Radar Madiun sebagai event organizer terus mematangkan persiapan.  Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Madiun. Organisasi yang sempat mati suri tersebut digandeng untuk menyukseskan sejumlah acara dalam Youthfest 2019 in Peceland.  ‘’Ini event yang luar biasa bagusnya, mengingat ISSI kota Madiun baru mulai bangkit, sehingga dalam acara youthfest ini diharapkan bisa muncul bibit atlet sepeda untuk Kota Madiun,’’ ujar Ketua II ISSI Kota Madiun, Bambang Wisono.

ISSI Kota Madiun didaulat untuk meng-handle sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan sepeda. Diantaranya Fun Bike, Push Bike, BMX Challenge, dan MTB Challenge. Mulai teknis pelaksanaan hingga aturan mainnya. Sebanyak kurang lebih 35 anggota bakal ikut andil dalam gelaran yang dimulai sejak 30 November hingga 1 Desember itu. ‘’Selain itu ada enam mantan atlet balap sepeda Kota Madiun yang juga akan ikut membantu kami,’’ tambahnya.

Bambang manuturkan jika kontribusi ISSI Kota Madiun bakal ditunjukkan sejak awal Youthfest 2019 digelar. Saat kegiatan fun bike berlangsung, anggotanya bakal mengambil peran sebagai marshal. Mereka bakal mendampingi peserta yang jumlahnya di perkirakan hingga 3000 orang sejak garis start hingga finish. ‘’ ISSI akan memberi kontribusi yang banyak kaitannya dengan safety dan pelaksanaanya agar lancar, ’’ tegasnya.

Mantan pembalap sepeda nasional Ferinanto turut hadir dalam rapat koordinasi Jumat (15/11). Atlet sepeda asli kota pecel itu menyampaikan berbagai hal terkait keperluan lomba. Dia pun menaruh harapan besar untuk Youthfest 2019 in Peceland. ‘’ Semoga bisa menumbuhkan hobi anak-anak muda. Harapannya dari hobi tertarik menuju ke prestasi,’’ tuturnya.

Senada dengan Gatot Irwanto, ketua Harian ISSI Kota Madiun. Dia berharap Youthfest 2019 in Peceland menjadi modal awal pembinaan atlet Kota Madiun. Seperti halnya lomba push bike yang ditujukan untuk anak TK dan Paud. Harapannya, kecintaannya mereka terhadap sepeda berlanjut hingga BMX, MTB bahkan MTB atau roadbike. ‘’Dengan pengenalan sejak dini, semoga di kemudian hari ada Ferinanto-ferinanto berikutnya sebagai penerus atlet balap sepeda di Madiun, dan semoga event-event sepeda untuk pelajar di Kota Madiun semakin bertambah,’’ ujarnya. (mgd/odi)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close