Mampukah MPFC Tuntaskan Balas Dendam?

176

MADIUN – Misi balas dendam diemban penggawa Madiun Putra FC (MPFC). Sore nanti MPFC bakal menjamu Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 3 Zona Nasional Grup 5. Tim tamu sempat mengandaskan Blue Force –julukan MPFC- pada laga pembuka kompetisi ini dengan skor 2-0. Blue Force wajib balik membenamkan tim lawan di Stadion Wilis. ’’Persiapan tim sudah maksimal, catatan tim pelatih di dua pertandingan sebelumnya sudah coba dikoreksi,’’ kata Sekretaris MPFC Harminto.

Blue Force menghadapi laga sore nanti dengan langkah terpincang-pincang. Usai hanya mampu meraup satu poin dari dua laga sebelumnya. Mereka kalah 0-2 kala melawat ke kandang PS Blitar Kota (PSBK) Peta, 4 Agustus lalu. Sepekan kemudian Blue Force ditahan imbang tanpa gol di kandang sendiri oleh Persinga Ngawi, rival dari daerah tetangga. Dua hal menjadi catatan tim pelatih yang dilaporkan pada Harminto. Yakni, mental dan jam terbang pemain. ’’Mental dan jam terbang hanya bisa didapat dari pertandingan di level tinggi dan melawan tim-tim yang bagus. Seharusnya para pemain muda bisa memetik pengalaman dari dua pertandingan sebelumnya (melawan PSBK dan Persinga),’’ bebernya.

Menurut Harminto, kualitas Persik tidak terlampau jauh dari Blue Force. Menurutnya, seluruh kontestan di grup 5 punya kualitas yang merata. Karenanya, Blue Force punya peluang yang sama dengan Persik pada laga sore nanti. Apalagi, para penggawa Blue Force bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Semangat yang dikobarkan The Mad Mania, Great Bull Boys (GBB), dan para suporter Blue Force harus melecut para pemain Blue Force bermain dengan apik di atas lapangan. ‘’Dukungan suporter harus dimanfaatkan,’’ kata dia.

Harminto percaya skuad Blue Force saat ini cukup punya potensi untuk berkembang lebih baik. Pun, itu menjadi keharusan. Sebab, Blue Force tidak bisa menambah pemain di tengah kompetisi grup 5 bergulir. ’’Sudah kami konfirmasi lagi ke PSSI. Jawabannya, penambahan pemain baru diperbolehkan setelah penyisihan grup selesai dan masuk 32 besar,’’ jelas Harminto.

Madiun Putra kini bertengger di peringkat empat grup 5 dengan raihan empat poin. Sementara, Persik mengumpulkan delapan poin dan duduk di puncak klasemen. Coach Persik Alfiat mengatakan, pihaknya perlu meraup poin penuh di laga sore nanti untuk mengamankan posisi puncak dari kejaran Persinga yang hanya terpaut tipis satu poin (peringkat dua, tujuh poin). Macan Putih –julukan Persik- menargetkan poin penuh di Stadion Wilis. ’’Kami optimistis menang,’’ ujarnya.

Namun demikian, Alfiat tidak akan menerapkan permainan ofensif. Macan Putih akan memainkan formasi 4-2-3-1 untuk memperkuat lini tengah dan pertahanan. Namun, di sisi lain tidak membuat tumpul mesin penyerangan Macan Putih. Biasanya, Alfiat menerapkan formasi 4-3-3 untuk memberondong lawan-lawannya lewat serangan dengan mengandalkan kecepatan di sisi sayap. ’’Meskipun menargetkan menang, kami tetap coba antisipasi. Tidak bermain terlalu ofensif,’’ tuturnya. (naz/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here