Maling Terekam CCTV, Masker di Wajah Pelaku Sulitkan Polisi

78
PANJANG TANGAN: Aksi pelaku saat membobol konter HP sempat terekam CCTV.

NGAWI – Masih ingat aksi pencurian di konter handphone (HP) Jalan Raya Ngawi-Maospati masuk Desa Tambakromo, Geneng, 24 Juni silam? Meski sudah hampir dua pekan berlalu dan sempat terekam CCTV, polisi kesulitan mengungkap pelaku.

Masker hitam yang dikenakan pelaku saat menyatroni konter HP milik Sutikno itu disebut-sebut menjadi biang kesulitan. ‘’Memang benar ada rekaman CCTV, tapi tidak begitu jelas karena pelaku memakai masker,’’ kata Kanit Reskrim Polsek Geneng Ipda Badrudin Jumat (5/7).

Pada rekaman CCTV, pelaku tampak mengobok-obok konter dengan menggendong tas dan menutupi mulutnya menggunakan masker. ‘’Hasil penyelidikan, pelaku diduga jaringan dari luar daerah. Kawasan barat (Jawa Tengah, Red),’’ ungkapnya.

Badrudin menuturkan, pihaknya juga kesulitan mendapatkan sidik jari di tempat kejadian perkara (TKP). Kondisi tersebut diduga karena TKP telah tercampur sidik jari karyawan konter. ‘’Kasus masih dalam penyelidikan. Kami juga sudah minta bantuan Polres Ngawi untuk mengungkapnya,’’ ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, konter ponsel milik Sutikno, 46, warga Desa Tambakromo, disatroni maling pada 24 Juni dini hari. Menilik kondisi konter pasca pencurian, pelaku diduga masuk melalui atap menggunakan bantuan tiang besi bekas baliho.

Pelaku sengaja memutus jaringan kabel CCTV di dalam konter. Sedikitnya enam unit HP, tujuh powerbank, 75 voucher, 36 unit memory card, serta dua smartphone servisan raib digasak pencuri. Kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 10 juta. ‘’Semoga pelaku cepat tertangkap,’’ ucap Sutikno. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here