Maling Satroni Kantor Kelurahan Sukosari

614
FOTO: BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN

MADIUN – Kantor Kelurahan Sukosari menjadi sasaran aksi kejahatan. Pencurian tersebut terjadi pada Kamis sore (7/2). Beruntung kejadian itu sempat diketahui warga. Sehingga, aksi pencurian yang dilakukan oleh Manto warga asal Surabaya itu dapat digagalkan.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madiun, pelaku masuk dari jendela samping kantor kelurahan dengan cara dicongkel. Saat itu kondisi kantor memang sepi. Tidak ada aktivitas kegiatan kedinasan karena memang seluruh pegawai sudah pulang kerja.

Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan oleh pekaku untuk mengambil barang berharga yang ada di dalam kantor tersebut. Seperti TV LED dan monitor komputer yang berada di ruang kerja Lurah Sukosari.

Namun, belum sempat pelaku membawa seluruh barang hasil curiannya itu, tiba-tiba datang Heni, modin setempat. Dia datang ke kantor kelurahan untuk menyalakan lampu.

Saat beranjak pulang, Heni dikejutkan dengan kemunculan pelaku yang hendak keluar dari jendela di ruang kerja lurah.

Pelaku itu kemudian dia sergap. Tapi, berhasil melepaskan diri dan kabur. Mendapati si pelaku lepas dari cengkeramannya, Heni kemudian meneriakinya. Hingga akhirnya warga datang berbondong-bondong mengejar pelaku.

Pelaku ditangkap tak jauh dari Puskesmas Sukosari. Kemudian dia dibawa kembali ke kelurahan. Disitu pelaku dibikin babak belur oleh warga yang memang naik pitam.

Beruntung kejadian itu sempat ditangani oleh pihak Polsek Kartoharjo. Kemudian pelaku diamankan di mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Barang-barang di kelurahan belum sempat diambil oleh pelaku karena keburu saya pergoki,” kata Heni.

Sementara itu, Manto mengaku perbuatannya tersebut dilakukan karena kepepet. Saat itu, dia tidak punya uang untuk kembali ke Surabaya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here